0 Comment
Muallaf, Jendral Thailand Ini Hadiri Haul Habib Ahmad bin Abdullah
tidak hanya dari dalam negri, haul juga dihadiri ulama dari luar negri
Kota Pekalongan
Ribuan Umat muslim dari penjuru tanah air memadati komplek pemakaman Sapuro, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, untuk memperingati haul ke-89 Habib Ahmad bin Abdullah bin Thalib Al Athos, Senin (1/6/15), Tidak hanya dari dalam negri, umat muslim dari luar negripun turut hadir termasuk para Habaib yang khusus datang dari Hedramaut Yaman seperti, Habib Abdurrahman Almudhor Tarim, Habib Umar bin Abdurrahman Al Athos dan Habib Umar Jailani dari Mekkah Arab Saudi.

Peringatan Haul Habib Ahmad bin Abdullah tahun ini diwarnai kejutan dengan hadirnya Majelis Ulama Thailand bersama seorang Jendral yang sudah menjadi muallaf, Jendral Capcacon atau yang lebih dikenal dengan Jendral Ahmad Hasan dari angkatan bersenjata kerajaan Thailand.

Dari Jakarta hadir cicit dari Habib Ahmad bin Abdullah yakni, Habib Abdullah Bagir Al Athos dan Habib Jindan, tampak hadir pula, KH Abdul Rosyid putra dari KH Abdullah Syafii dari Jakarta dan rombongan Walikota Pekalongan HM Basyir Ahmad bersama Kapolres Pekalongan AKBP Luthfie Sulistiawan dan Pejabat Kantor Kemenag Jateng.

Usai pembacaan surat Yasin diawal acara, Habib Abdullah Bagir Al Athos berkesempatan membacakan manaqib yang mengisahkan riwayat hidup Habib Ahmad bin Abdullah bin Thalib Al Athos.

Sementara itu ditempat yang sama muallaf jendral capcacon atau Ahmad Hasan mengaku tersanjung dengan hadir ditengah ribuan muslim yang memenuhi haul tersebut. Dihadapan ribuan jamaah Ahmad Hasan tanpa sungkan menyam paikan rasa bangganya karena pengalaman pertamanya di Pekalongan tersebut sangat berkesan, bahkan dirinya berjanji akan melakukan dan meniru hal yang sama seperti di Pekalongan untuk diterapkan warga muslim negaranya Thailand.

" Acara haul semacam itu sangat baik untuk ditiru muslim Thailand karena banyak yang bisa diambil dari suri tauladan ulama terdahulu, apa yang saya lihat disini akan saya bawa ke Thailand," ucapnya.

Setelah Tausiyah dari dua Habib asal Yaman yang diterjemahkan oleh Habib Jindan, acara ditutup oleh tausiyah disertai doa penutup dari Habib Umar bin Jailani dari Mekkah


Post a Comment Blogger

 
Top