0 Comment
Cegah Perdaran Petasan, Polresta Pekalongan Razia Pantura
Mobil boks diperiksa oleh Polisi
Kota Pekalongan
Polres Pekalongan Kota menggelar razia mobil angkutan barang yang masuk Kota Pekalongan guna mencegah maraknya peredaran barang berbahaya, miras terutama petasan, Senin sore (22/6/15) di depan Kantor Samsat, Jalan Raya Tirto. Puluhan kendaraan berjenis box diarahkan masuk halaman samsat untuk dilakukan pengecekan muatan barang.


Razia yang di mulai pukul 16.00 hingga tiba waktu berbuka, belum mendapati muatan barang yang mencurigakan sesuai yang di targetkan sejak awal.

Wakapolres Pekalongan Kota Kompol Marshudi menjelaskan, kegiatan razia tersebut untuk mengantisipasi masuknya peredaran petasan di bulan ramadhan.

" Kegiatan razia ini merupakan lanjutan dari kegiatan operasi minggu siang sebelumnya dimana kami sukses menyita 1 juta lebih petasan siap edar di dua lokasi dan malamnya kami masih melanjutkan razia petasan hingga mendapatkan puluhan ribu lagi petasan di beberapa titik di wilayah Pekalongan Utara dan Pekalongan Selatan," bebernya.

Marshudi mengungkapkan, semua barang bukti sitaan berupa petasan dari berbagai jenis dan ukuran telah di musnahkan dengan direndam dalam air. baca 1 Juta Petasan Berhasil Diamankan Polisi

Mengenai razia angkutan barang dipilih dari arah sebelah barat, Marshudi mene rangkan, pihaknya sengaja memilih sasaran target kendaraan dari arah barat karena dari hasil pengungkapan sebelumnya, pasokan petasan berasal dari wilayah Jawa Barat.

" Meski tidak menemukan apa yang kita cari tapi dalam razia ini akan tetapi kami masih mendapati  4 pengemudi tidak membawa STNK dan seorang pengemudi kedapatn tidak membawa SIM, hingga tetap akan kita proses pelanggaranya," jelasnya.

Post a Comment Blogger

 
Top