googlesyndication.com

0 Comment
http://www.pekalongan-news.com/2015/05/rotasi-21-kepala-puskesmas-se-kabupaten.html
Sebanyak 21 Kepala Puskesmas di Kabupaten Batang di kukuhkan, pelantikan berlangsung di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Batang, Kamis (30/4/15). Dari 21 kepala Puskesmas yang dikukuhkan ada beberapa kepala puskesmas yang di rotasi seperti  Dr Didy Sugiharto Kepala Puskesmas Gringsing I sekarang menjadi Kepala Puskesmas Gringsoing II, Dr Ida Susilaksmi jabatan lama Kepala Puskesmas Batang I menjadi Kepala Puskesmas Subah, Dr Nurkholis jabatan lama kepala Puskesmas Wonotunggal menjadi kepala Puskesmas Batang II. 

Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo usai  pengukuhan  mengatakan, sebagai   makhluk Allah yang di berikan mandat untuk memipin Batang sangat hati - hati dalam mengambil keputusan untuk menun juk pejabat, 

" Insa Allah keputusan saya untuk memilih pejabat atau dokter  menjadi kepala Puskesmas akan jadi amanah dan baik untuk pelayanan kesehatan di puskesmas yang baru," Kata Yoyok  

Di sampaikan juga bahwa untuk menjadi  pemimpin tidak ada yang gampang dan enak, karena mempunyai  resikonya sangat tinggi, kalau salah mengambil kebijakan saja akan berujung ke masalah hukum dan harus dipertanggung jawabkan di dunia dan akherat,

 " jadi kalau jadi pemimpin enak, saya tidak tahu cara menikmatinya, bukan saya tidak bersyukur, karena menjadi pemimpin yang amanah tidaklah mudah," Tegasnya.  

Lanjut Yoyok, roling Kepala Puskesmas memilki harapan yang sangat besar bagi masyarakat Batang yang menginginkan ada peningkatan kualitas pelayanan kesehatan, hal ini untuk meningkatkan dera jat masyarakat Batang dalam memperoleh pelayanan kesehatan dari pemerintah.

 " Jadilah manusia yang suka berkompetisi secara terus menerus, karena akan ada peningkatkan kualitas pada diri kita dan kantor yang kita pimpin," ucapnya.

Di sampikan juga oleh Bupati, jabatan bukan hadiah atau anugrah, tapi amanah dari Allah yang  memiliki tanggung jawab  luar biasa yang harus di pertanggung jawabkan dunia dan akherat. 

" Jika dalam pengukuhan ini tentu ada yang suka dan ada yang tidak dengan jabatan  baru, tapi mari runungi, kita nikmati dulu dan mari kita sama - sama belajar,  semoga di tempat yang baru kita lebih bermanfaat dan ada hikmah di balik ini semua," Kata Yoyok.

Bupati juga meminta kepada kepala Puskesmas karna ada tugas berat untuk menjadikan Puskesmas, karna kita memiliki harapan  dan ini perintah dan harus dilaksanakan untuk meningkatkan kridibilitas dalam mempin Puskesmas, 

" saya tunggu 4 bulan kedepan harus punya kreasi dan inovasi pelayanan di Puskesmas, yang salah satunya kepala Puskesmas menempati Rumah dinas Puskesmasnya," Printah Yoyok. 

Post a Comment

 
Top