googlesyndication.com

0 Comment
Koramil 04/Karanganyar Bedah Rumah Milik Buruh Tani
rumah Udi Slamet dibedah anggota Koramil 04/Karanganyar
Kabupaten Pekalongan
Komando Rayon Militer (Koramil) 04/Karanganyar, melaksanakan karya bakti berupa program bedah rumah warga. Sasaran bedah rumah adalah warga Rt 01/Rw 01 Dukuh Limbangan, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan.

Dibantu warga, seluruh anggota Koramil 04/Karanganyar bergotong-royong membedah rumah milik Udi Slamet seorang buruh tani miskin setempat.

Komandan Koramil 04/Karanganyar Kapten Inf Aziz Lalo mengatakan, pihaknya berupaya untuk manunggal dengan rakyat. Hal ini di buktikan secara nyata melalui karya bakti program bedah rumah maupun program sosial lainnya. 

Rumah tidak layak huni milik Udi Slamet, seorang buruh tani warga Limbangan Barat Rt 01/01, di bedah secara swadaya dengan melibatkan seluruh anggota Koramil 04/Karanganyar dan masyarakat, direncanakan dikerjakan  selama 2 hari.
.
".Bedah rumah rencanaya akan dikerjakan selama 2 hari dengan cara swadaya masyarakat," ucapnya, Jumat (29/5/15).

Menurut Aziz, Program bedah rumah yang dilakukan merupakan wujud kepedulian Koramil 04/Karanganyar kepada warga yang kurang mampu dan benar-benar membutuhkan bantuan.

".Program Karya Bhakti  bedah rumah dan kegiatan sosial masyarakat lainnya akan dilaksanakan secara berkelanjutan dalam upaya memotivasi warga untuk peduli terhadap lingkungan sekitarnya," ujarnya.

Aziz berharap,  apabila warga membutuhkan bantuan tenaga ataupun pikiran, dirinya dengan senang hati, siap membantu. 

" Sudah menjadi program kerjanya, bedah rumah maupun program sosial ma syarakat lainnya akan kita laksanakan secara berkelanjutan. Mohon duku ngannya agar program ini dapat berjalan lancar," pintanya.

Sementara itu Bati Tuud Pelda Aidin Bahtiar menjelaskan, dengan keterlibatan TNI, khususnya anggota Koramil dalam bedah rumah, maka antusias warga dan Tokoh Masyarakat bisa dirasakan. Hal tersebut tentunya berdampak positif dalam memotivasi warga masyarakat untuk senantiasa hidup bergotong royong, bersatu padu tanpa memandang perbedaan sosial dan ekonomi.


Sedangkan pemilik rumah, Udi Slamet mengaku senang dan dirinya mengucapkan terima kasih kepada Koramil 04/Karanganyar dan warga dukuh Limbangan Barat  Kecamatan Karanganyar yang telah membedah tempat ting galnya.

" Kini, saya bisa merasakan memiliki sebuah rumah seperti yang dirasakan warga lainnya," akunya.

Kepala Desa Limbangan  Nugroho menyampaikan, dirinya selaku Kades mewakili jajaranya merasa bangga TNI dan warga bisa manunggal dengan semangat gotong-royong bekerja sama melakukan pekerjaan bersama.

" Saya mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan tenaga dan material yang diberikan Koramil 4/Karanganyar, dengan adanya bantuan tenaga dan material rumah bapak Udi Slamet sekaramg dapat dihuni dengan layak," tuturnya.

Post a Comment

 
Top