googlesyndication.com

0 Comment
Antisipasi Lebaran, Polresta Pekalongan Gelar Operasi Patuh Candi 2015
Kapolres Pekalongan cek kesiapan kendaraan operasional anggota
Kota Pekalongan
Mengantisipasi dan menciptakan kondisi aman dan nyaman jelang bulan puasa atau Ramadhan yang jatuh pada pertengahan bulan Juni mendatang, Polres Pekalongan Kota menggelar pasukan untuk melaksanakan Operasi Patuh Candi 2015. Total kekuatan yang dikerahkan untuk operasi tersebut mencapai 56 personel yang digelar di sejumlah titik rawan pelanggaran.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Lutfie Sulistiawan mengatakan, memanfaatkan momentum lebaran dengan membangun trust building dalam operasi Patuh Candi tersebut dan pi haknya mengharapkan jajaran  Polres Pekalongan Kota mampu mempersiapkan langkah-langkah antisipasi baik secara taktis, teknis maupun strategi agar potensi pelanggaran, ke macetan, serta kecelakaan lalu lintas yang terjadi dapat diminimalisir.

"  Tujuan Operasi Patuh candi 2015 tersebut terciptanya situasi kamseltibcar lantas yang mantap dan kondusif serta menurunnya pelanggaran lalu lintas yang berakibat fatalisasi dan kecelakaan massa," jelasnya.

Luthfie menambahkan, Pihaknya berharap ada penurunan pelanggaran lalu lintas terutama bagi pengemudi kendaraan bermotor yang melanggar rambu rambu, melawan arus, dan khususnya melanggar rambu larangan parkir. Terurainya kemacetan dan ketidak tertiban lalu lintas. Menurunnya kecelakaan lalu lintas dan korban laka lantas yang berakibat fatal dan korban kecelakaan massal serta kerugian materil.

" Guna mencapai hasil yang optimal, jajaran Polres Pekalongan Kota akan melaksanakan penegakan hukum lalu lintas secara simpatik dan profesional. Melaksanakan kegiatan penjagaan, pengaturan, pengawalan dan patroli lalu lintas di lokasi rawan pelanggaran, kecelakaan dan kemacetan lalu lintas sebagai upaya memberikan rasa aman bagi pengguna jalan.

Diketahui, Permasalahan di bidang lalu lintas khususnya lalu lintas jalan raya semakin hari semakin berkembang seiring dengan berkembangnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi jumlah penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidup, sehingga masalah lalu lintas semakin hari permasalahanya semakin kompleks, oleh sebab itu Polres Pekalongan Kota beserta jajaran telah menetap kan kalender operasi patuh yang rutin dilaksanakan setiap menjelang hari raya Idul Fitri guna menjaga kamseltibcar lantas  dalam menyambut bulan suci ramadhan 1436 H tahun 2015.

" oleh karena itu, saya berpesan kepada seluruh personel yang terlibat dalam pelaksanaan operasi agar selalu memperhatikan faktor keselamatan dalam setiap kegiatan operasi, lak sanakan operasi patuh 2015, dengan penuh rasa tanggung jawab serta dedikasi yang tinggi dan profesional guna mencapai hasil yang diharapkan, " tandasnya.

Post a Comment

 
Top