0 Comment
Tolong Nenek Terlantar, Para Polisi Ini Ajak Makan Bersama Di Restoran
nenek carmiah bersama cucunya
Kota Pekalongan
Carmiah (73 th) janda tua asal Desa Sambong Tengah Rt 04/Rw 04 Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, ditemukan oleh petugas Polwan dari Satuan Satlantas Polres Pekalongan Kota dalam keadaan kepayahan di pos Polisi perempatan Alun-alun Kota, Rabu (4/3/15).

Diperoleh keterangan, nenek yang ditemukan bersama  seorang anak kecil yang diaku sebagai cucu tersebut berniat menonton pawai barongsai di Kota Pekalongan.

Dari informasi yang didapat dari sang nenek rupanya bocah perempuan bernama Luki Umi Habibah (6 th) adalah yatim piatu yang sejak bayi ditinggal mati kedua orang tuanya.
" ayahnya meninggal  beberapa saat setelah Luki dilahirkan, sementara ibunya menyusul sang ayah ketika Luki belum genap berumur 40 hari."  tutur Carmiah kepada pekalongan-news.
Rupanya sang ayah meninggal dunia dengan tragis, terkena sengatan listrik ketika sedang bekerja untuk mencari uang buat selamatan 40 hari kelahiran sang anak,
" mungkin karena tak kuat menanggung derita anak perempuan sayapun meninggal dunia dan Luki saya asuh sendiri menemani hari tua saya karena saya hidup sendirian." ucapnya sambil menyeka butiran bening yang nyaris tumpah.
Demi memanjakan sang cucu, dirinya kerap menuruti permintaan sang cucu termasuk harus menempuh perjalanan Pekalongan-Batang untuk menonton pawai.

Tak pelak kisah tragis tersebut membuat beberapa petugas kepolisian yang usai melakukan sosialisasi Bulan Tertib Lalu-lintas di perempatan lampu merah alun-alun jadi merasa iba tanpa merasa sungkan para petugaspun mengajak mereka untuk makan siang bersama di sebuah makan terdekat sembari memberikan bantuan kemanusiaan sekedarnya.



Post a Comment Blogger

 
Top