googlesyndication.com

0 Comment
Rakor Sepakati, Semua Unsur Untuk Sukseskan Swa Sembada Pangan Nasional
pesertarakor serius menyimak materi yang diberikan
Kabupaten Pekalongan - Program peningkatan hasil pertanian dan ketahanan pangan dengan berswa sembada pangan rupanya telah begitu membuat semua komponen bangsa ikut terlibat dan menjadi sibuk luar biasa termasuk salah satu diantaranya jajaran TNI di seluruh Indonesia tanpa tekecuali, hal itu dibuktikan dengan digelarnya rakor swasmbada pangan diwilayah kabupaten pekalongan.

Bertempat di gedung Dinas Pertanian (DPPK) Kabupaten Pekalongan, Kamis (26/3/15) terselenggara rakor swasembada pangan yang melibatkan berbagai pihak seperti, Danramil, Babinsa, koordinator Penyuluh se-Kabupaten Pekalo ngan, BPS dan PSDA.

Semua unsur sepakat, sejak bergulirnya kebijakan tersebut, akan terus menga wal dan mensukseskan program yang kini menjadi prioritas yang selalu dijalan kan dengan hasil yang harus memuaskan.

Pasiter Kodim 0710/Pekalongan, Kapten Inf M Krisnawan mengatakan, ada kewajiban baru bagi jajaran TNI terutama para Babinsa untuk selalu turun ke sawah untuk membantu petani meningkatkan hasil pertanianya.
" Disetiap wilayah kerja ditingkat Rayon Militer, Koramil harus bertanggung jawab terhadap beban tugas mensukseskan program swasembada pangan yang sudah di canangkan yang juga merupakan tugas Komando Atas." ujar nya.

Dengan mengoptimalkan peran Pos Kotis, imbuh Krisnawan, para Danramil dan Babinsa diwajibkan selalu memantau perkembangan dengan pengawasan hasil pertanian di lapangan, agar tujuan utama selalu dapat berhasil.

" saya yakin dengan kebersamaan dari semua unsur yang terlibat, apa yang sudah dicanangkan dan menjadi tanggung jawab bersama, akan lebih mudah melakukan uspaya-upaya yang sekiranya dapat mensukseskan program tersebut." harapnya.

Post a Comment

 
Top