0 Comment
Persebaya Penuhi Janji, Bantai Persip 5-1
Persip vs Persebaya

Kota Pekalongan
Tidak turunya tiga pemain inti dari Persip cukup membuat daya dobrak serangan menjadi berkurang, kendati demikian dua puluh menit awal pertandingan anak-anak asuhan Gatot Barnowo mampu mem buat lini belakang tim berjuluk bajul Ijo tersebut kuwalahan, saking repotnya menjaga pergerakan pa ra penyerang depan tim tuan rumah, Dutra salah satu pemain asing Persebaya sampai harus melaku kan tamparan tangan untuk mencegah bola masuk ke gawang, aksi tidak seportif yang ditunjukan Du tra membuat tim berjuluk Laskar Kalong mendapat hadiah tendangan pinalti yang dapat diselesaikan dengan baik oleh Elie Eboy, 1-0 untuk keuntungan tuanrumah.

Pertandingan ujicoba antara Persip Pekalongan dan Persebaya, pada Jumat (6/3/15) diwarnai banyak insiden menarik. Tahu tim kesayanganya tertinggal 0-1, seporter tamu yang didominasi Bonek pun sempat berulah dengan menyalakan kembang api, pertandinganpun sempat tertahan beberapa menit.

Persebaya yang banyak diisi pemain nasional menunjukan kelasnya sebagai tim yang patut diperhi tungkan, kenyang pengalaman, Persebaya mulai meningkatkan tempo permainan, berkali-kali anak-anak Bajul Ijo menekan pertahanan tuan rumah dan petaka agaknya tinggal menunggu waktu, menit ke 45 insiden yang merubah kedudukan terjadi, berawal kemelut di luar kotak pinalti, salah seorang pemain pemaian lawan dijatuhkan di kotak 12 pas, pinalti untuk tim lawan dimanfaatkan dengan baik oleh Dutramenebus blunder konyol diawal pertandingan. 1-1 kedudukan jadi berimbang.

Pergantian pemain tim laskar Bajul Ijo adalah langkah jitu untuk menambah daya dobrak, dima sukan nya Emile Mbamba yang langsung nyantel dengan permainan tim membuahkan gol di menit 56, mem buat Persebaya di atas angin, 1-2 kini Bajul Ijo memimpin.

Serangan yang dibangun oleh persabaya di paruh waktu kedua mampu membuat stamina tuan rumah kedodoran, gempuran demi gempuran terus menghujani lini belakang Persip, serangan pemain Bajul Ijo, Nur Cahyo yang menyisir disisi kanan menunjukan aksi individu yang memukau dengan melewa ti beberapa pemain belakang Persip, tuah kaki kiri pemain nomer punggung 8 memakan korban,Kiper tuan rumah dipaksa memungut Bola dari gawangnya sendiri di menit 56, merubah kedudukan menjadi 1-3 untuk keunggulan Persebaya Surabaya.

Masuknya Rozikin mampu meningkatkan tensi permainan, Persip lebih berani menusuk ke pertaha nan lawan, dua kali Rozikin mendapat peluang mencipta gol namun keduanya gagal membalikan ke dudukan, 

Kalah stamina, dimanfaatkan persebaya untuk menambah gol, menit ke 85  Subo Seto memaksa penjaga gawang Persip, Ridho kembali memungut gawang sendiri, 1-4 untuk keunggulan Persebaya.

Di menit terakhir Persebaya mampu menciptakan peluang yang dikonversi memjadi gol, sebelum pe luit terakhir dibunyikan atau tepatnya di menit 90, Dutra pemain asal Brazil kembali mencetak gol ke menangan telak atas tim tuan rumah, 1-5 Persebaya remukan Persip.

Post a Comment Blogger

 
Top