googlesyndication.com

0 Comment
Maksimalkan Peran Tiga Pilar, Pemerintah Kota Pekalongan Ajak Atasi Persoalan Bersama
apel tiga pilar
Kota Pekalongan
Apel akbar yang digelar di lapangan upacara Makodim 0710/Pekalongan Selasa, (17/3/15) melibat kan unsur 3 pilar, Pemerintah Kota Pekalongan, Kodim 0710/Pekalongan dan Polresta Pekalongan Kota ditambah Brimob Kota Pekalongan. Walikota Pekalongan HM Basyir Ahmad yang bertindak sebagai inspektur upacara dalam amanatnya mengatakan, dirinya memuji institusi seperti Kodim, sebelum Pemkot mencanangkan program KRPL ternyata Kodim sudah lebih dulu melakukannya.
" mari kita ajak masyarakat agar membuat KRPL disetiap rumahnya agar ikut menambah asupan gizi tambahan dari tanaman yang dikelola sendiri, kita bisa tiru yang sudah dilakukan di Kodim." ujarnya.
Selain itu Basyir juga meminta 3 pilar untuk merapatkan barisan guna lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
" sesuai komitmen bersama, kita turut mendukung program Indonesia menuju ketahanan pangan untuk itu mari kita sukseskan Indonesia menuju swasembada pangan." pintanya.
Walikota mengingatkan, ada beberapa isu yang harus dicermati dan perlu kita atasi,
" isu energi, kita atur bagaimana penghematan energi kita lakukan agar menjadi panutan bagi masya rakat, lalu air, bagaimana kita mengatur manajemen air, karena air merupakan kebutuhan vital rakyat, PDAM kita sudah mulai kesulitan bahan baku air, sumur rakyat sudah mulai ditinggalkan karena ke ring dan airnya ku rang layak, kita ajak masyarakat untuk mengelola air dengan bijak seperti kita jaga sumber air supaya tidak kering, kita hijaukan Kota Pekalong an dan mari kita gunakan air yang ada dengan sehemat mungkin sesuai peruntukanya." papar Basyir.
Tak lupa Walikota juga menyinggung isu kedaulatan, isu lingkungan seperti pencemaran lingkungan, pembuangan sampah yang tidak pada tempatnya dan juga menyinggung beta pa Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Degayu sudah melebihi kapasitas kelola,

" TPA Degayu sedang kita usahakanuntuk memperpanjang usianya, su dah beberapa yang sudah kita coba lakukan semuanya hanya bersifat memperpanjang umur kelola dari TPA yang ada sekarang." pungkas nya.


Post a Comment

 
Top