0 Comment
Dapat Penghargaan Hotel Bintang Dua Terbaik, Hotel Marlin Siapkan Strategi Baru
GM Hotel Marlin terima penghargaan
Kota Pekalongan
Memegang sertifikat dari lembaga sertifikasi resmi dari pemerintah, kini Hotel Marlin Pekalongan percaya diri (pede) promosi ke semua jaringan baik lokal maupun nasional.
"Alhamdulillah kami resmi dapat sertifikat ini. Semoga bisa menjadi modal kami dalam usaha hotel ini," ucap David L Sanur Hotel Manager Marlin Pekalongan saat penyerahan sertifikat resmi dari Serfitatama, Selasa (3/3/15) di hotel Sahid Mandarin Pekalongan.
Dengan diberikan sertifikat tersebut, kini hotel yang berada di Jalan wiradesa no 25 Pekalongan tersebut, masih menjadi satu-satunya hotel yang berada di pantura dapat pengakuan resmi ini.

Diterangkan David, untuk mendapatkannya sangatlah tidak mudah. Karena harus memenuhi banyak kriteria yang disyaratkan. Dari aspek legal, SO setiap divisi,  kelangkapan kamar, kelayakan gedung. 

"Pokokonya dicek semua, dari genset, IPAL, dapur, kamar, pemadam kebakaran, sampai surat ijin alat penangkal petir harus ada, benar-benar detail," jelas David.
"Untungnya saat kita di cek, semua sudah komplit. Karena semua persyaratan sudah kita siapkan jauh-jauh hari. Sehingga kita dapat nilai 424 dari standar minimal 312 poin. Sehingga kita dinyatakan hotel bintang 2 fasilitas bintang 3," terang dia.

Sementara itu, direktur Utama Serfitatama Ilham M saleh, terangkan bahwa di Indonesia hanya ada 20 lembaga yang ditunjuk resmi oleh pemerintah, lembaga yang dipimpin adalah salah satunya.
"Kenapa ada sertifikat ini, ini bukan penghargaan tapi sebuahpengakuan. Bahwa hotel tersebut memang berstandar dan layak sesuai bintangnya," ucap Ilham setelah serahkan plakat.

Hal tersebut aplikasi dari Peraturan Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif no 53 tahun 2013 tentang standar hotel.

Menurut Ilham, dengan adanya liberalisasi dibidang jasa dan industri di dunia perhotelan. Tentu standarisasi seperti ini cukup penting. Terlebih saat ini sudah diberlakukannya MEA. Sehingga persaingan lebih kompetitif.

Post a Comment Blogger

 
Top