0 Comment
Penyegaran, 15 Danramil Dirotasi
Sertijab jajaran Kodim 0710/Pekalongan
Kota Pekalongan
Guna melakukan penyegaran organisasi, beberapa Danramil di lingkup Kodim 0710/Pekalongan kembali dirotasi. Selain itu juga  bertujuan utama untuk memberi pengalaman lebih akan tugas dan tanggung jawab.

Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Riza Anom Putranto, mengatakan rotasi anggotanya sengaja dilakukan untuk lebih memberi pengalaman. "Sesuai dengan istilah Tour of Duty and Tour Area. Setiap wilayah tentu punya tangungjawab dan permasalahan yang berbeda-beda. Dengan adanya rotasi, setiap anggota bisa merasakan dan memperoleh pengalaman baru di wilayah yang baru," tegasnya pada acara sertijab di Aula Makodim 0710/Pekalongan jalan Sriwijaya, Selasa (3/3/15).
pemberian kenangan karikatur oleh dandim
Pemberian kenangan berupa karikatur oleh Dandim
"Perlu kita cermati bersama, pergantian jabatan di kalangan TNI AD adalah sesuatu yang biasa. Yang mempunyai tujuan untuk penyegaran pelaksanaan tugas dan kebutuhan organisasi," tambah pria asal Yogya tersebut.

Dengan adanya serah terima jabatan ini, pihaknya selaku Komandan Kodim 0710/Pekalongan berha rap pelaksanaan tugas Kodim tetap berjalan lancar. Bahkan bisa lebih ditingkatkan lagi diwaktu yang akan datang.

Dalam sambutannya, Dandim 0710/Pekalongan mengatakan bahwa perlu kita cermati bersama bahwa pergantian jabatan dikalangan TNI adalah sesuatu yang biasa dan mempunyai tujuan untuk penyegaran pelaksanaan tugas dan kebutuhan organisasi yang bertujuan untuk memberikan pengalaman personel yang bersangkutan yang kita dengar dengan istilah tour of duty dan tour of area.
 
“Tujuan adanya tour of duty maupun tour of area kepada para perwira adalah untuk memberikan pengalaman dan penambahan wawasan guna menggerakkan dinamika organisasi untuk selalu dina mis,” ujar dia.

Kepada seluruh danramil yang melaksanakan serah terima segera laksanakan timbang terima jabatan di wilayah masing-masing untuk selanjutnya menduduki tempat yang baru.

“Saya selaku komandan kodim dan pribadi serta warga Kodim 0710/Pkl, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas prestasi kerja dan dedikasinya selama bertugas di Kodim 0710. Tentunya dalam kebersamaan selama ini terdapat hal-hal yang kurang berkenan selaku komandan maupun pribadi dan juga keluarga besar Kodim 0710 mohon maaf yang sebesar-besarnya,” tergasnya.

Selanjutnya Danmaril barus agar segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi disatuan yang baru. Dengan tetap pertahankan tingkatkan loyalitas dan dedikasi terhadap tugas. Kuasai tugas dan tanggung jawab secara benar, sehingga bisa membawa nama baik satuan. Sehingga semua tetap ber jalan lancar bahkan bisa lebih ditingkatkan lagi diwaktu yang akan datang

Post a Comment Blogger

 
Top