googlesyndication.com

0 Comment
30 Alumni BLK Lolos Seleksi Diberi Motivasi Wirausaha
30 alumni BlK ikuti motivasi wirausaha
Kota Pekalongan
Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Pekalongan memberikan motivasi wira usaha kepada 30 orang alumni BLK yang telah lolos seleksi dari 61 alumni peserta. Selanjutnya mereka yang lolos akan diberikan modal sebesar Rp 3 juta per orang dan fasilitas peralatan sesuai kebutuhan jurusanya.

Dari 30 alumni BLK menurut Suciono, Kabid Pelatihan dan Produktifitas Dinsosnakertrans, semuanya berasal dari lima jurusan seperti, menjahit, bordir, tata boga, tata rias salon dan tata rias pengantin.

" melalui program ini, kami berupaya mencetak para wira usaha baru dan harapanya setelah keluar dari BLK, mereka mampu mandiri, tidak mencari pekerjaan akan tetapi menciptakan lapangan pekerjaan baru." jelas Suciono, Senin (23/3/15) di aula BLK setempat.

Dari 61 orang yang yang tercatat sebagai calon penerima bantuan, imbuh Suciono 30 orang lolos karena memenuhi syarat dan kriteria seperti, Warga Kota Pekalongan, telah mengikuti dan menyelesaikan pelatihan di BLK selama sebulan setara 240 jam serta mempunyai rintisan usaha sendiri.

"  bantuan yang akan diberikan kepada 30 orang yang sudah lolos seleksi rencananya akan diserahkan besok pada hari rabu tanggal 25 maret." tandas nya.



Post a Comment

 
Top