0 Comment
Ribuan Pelajar Se-Kota Pekalongan Ikuti POPDA
pembukaan POPDA
Kota Pekalongan
sebanyak 4630 atlet dari 69 kontingen dari seluruh sekolah yang ada di Kota Pekalongan mengikuti Pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang digelar di Lapangan Mataram, Kota Pe kalongan Selasa (24/2). POPDA 2015 ini mempertandingkan 14 cabang olahraga.

Hadir pada acara tersebut Walikota Pekalongan dr HM Basyir Ahmad, Kapolres Pekalongan Kota AKBP Lutfi Sulistiawan, Ketua KONI Kota Pekalongan Ricsa Mangkulla dan sejumlah pejabat la inya.

Upacara itu diawali dengan defile seluruh peserta yang diawali oleh SMAN I selaku Juara umum tingkat SMA dan sederajat pada POPDA sebelumnya. Kemudian diikuti oleh peserta lainya.

Namun yang paling mencuri perhatian adalah defile dari SMA 4. Dengan menggunakan busana tradisional dan batik mereka berparade sambil memainkan angklung dan menari. Tak pelak lagi penampilan mereka mendapat aplaus dari penonton. Bahkan Basyir Ahmad secara spontan meminta kepala Dinas pendidikan, Pemuda dan Olahraga setempat untuk mengganti seluruh biaya kostum yang dikeluarkan oleh SMA 4 tersebut. Bahkan diapun langsung meminta dua orang siswa dari sekolah tersebut untuk mendampinginya dalam penyerahan piala bergilir.

“Saya sangat mengapresiasi penampilan anak – anak SMA 4 ini yang sangat kreatif dan menjadi bukti bahwa Kota Pekalongan memang pantas menjadi salah satu kota kreatif dunia yang ditetapkan oleh UNESCO,” katanya.

Bahkan karena terpukau dengan penampilan kesenian tradisional tersebut Basyir berharap agar kedepan POPDA ini bisa ditambah cabang kesenian. 

“Hingga namanya menjadi Porseni lagi,” tandasnya.

Terkait POPDA ini Basyir sangat berharap bisa memunculkan bibit-bibit baru dalam olahraga hingga bisa diorbitkan ke level yang lebih tinggi. Tak cukup hanya propinsi namun juga kelevel nasional bahkan internasional.  

(MC/Diskominfo/AN Takari)

Post a Comment Blogger

 
Top