0 Comment
Kasdim: KRPL Dan MKRPL Sudah Tidak Asing Lagi Bagi Kami
Sosialisasi KRPL bagi Babinsa Kodim 0710/Pekalongan

Kota Pekalongan
Pengembangan Kawasan Rumah Pangan Lestari atau yang biasa disebut KRPL saat ini tidak hanya terbatas  pada petani atau ibu-ibu PKK saja, tetapi sudah menjangkau semua kalangan, termasuk TNI.

Bertempat di Kantor ketahanan pangan Kota Pekalongan, Walikota Pekalongan H. M Basyir Ahmad bersama Kasdim 0710/Pekalongan Mayor Inf Sasono Haryadi, Drs Muadi. Msi ( Kepala Kantor Keta hanan Pangan), Ibu Hj Sri budiati (Penyuluh Pertanian, DPPK) dan Ir Ratminingsih ( Kasi Konsumsi dan Keamanan Pangan ) memberikan Sosialisasi Kawasan rumah pangan lestari bagi Danramil dan Babinsa se Kota Pekalongan. Senin (23/2/15).

KRPL di Kota Pekalongan sudah 2 tahun berjalan dan hasilnya Pemerintah Kota sudah memiliki 10 kelurahan induk KRPL. 

" Kita harus berusaha mengurangi konsumsi beras agar kita tidak bergantung dengan beras, saya sudah canangkan Imbauan tersebut yang tertuang dalam Surat Edaran (SE)  Nomor 501/03659 perihal pelak sanaan one day no rice (satu hari tanpa nasi atau terigu) dalam lingkungan kantor pemerintahan." jelas Walikota HM Basyir Ahmad dalam sosialisasi tersebut.

SE tertanggal 20 Oktober 2014 itu ditempel di sejumlah kantin di lingkungan Pemkot Pekalongan, Selasa (28/10/15). 

 " Setiap KK harus ada panutannya, kami mohon setiap babinsa mendampingi semua KK yang ada di wilayahnya. KRPL kita laksanakan bersama-sama agar hasilnya maximum." pintanya.

Basyir juga berharap apa yang dilaksanakan ini berjalan dengan maximum dan setiap halaman rumah yang ada di wilayah pekalongan ini ada KRPL dan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Dandim yang diwakili Kasdim Mayor Inf Sasono Haryadi yang telah bersedia membantu dalam pelaksanaan KRPL bagi Kota Pekalongan.

" Saya yakin TNI akan bersungguh-sungguh bekerja karena yakin dengan kedisiplinan mereka." tam bahnya.

Angan-angan saya, imbuhnya, sebagai Walikota dirinya berkeinginan  menjadikan Kota Pekalongan lebih baik buat Indonesia dan masyarakat kita.

Sementara itu Kasdim Mayor Inf Sasono Hadi menyampaikan, jajaran Kodim 0710 sudah tidak asing lagi dengan kegiatan KRPL, istilah dilingkunganya disebut MKRPL, 

" sudah sejak lama Kasad mencanangkan MKRPL ini, kita sebagai aparat militer harus membantu di wilayah kita untuk ketahanan pangan."ucapnya.
 "Saya berharapa semua Danramil dan Babinsa bisa menggerakkan/menghidupkan KRPL yang ada di Kota Pekalongan ini dengan jumlah 333 atau per RW, Babinsa harus bisa menjadi pelopor bagi ma syarakat." pintanya.

Post a Comment Blogger

 
Top