googlesyndication.com

2 Comment
Hari Minggu (11/01/2015) Desa Bojong Wetan, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan menyelenggarakan perhelatan Rembug Warga Tahunan {RWT) besar-besaran. Tidak sebagaimana biasanya RWT tahun ini disengaja dibuat lebih terkesan sebagai suatu ajang syukuran bagi Kepala Desa Driyargi beserta jajaran pamongnya, para anggota LPM dan BKM “Sekar Utama”, Karang Taruna “Sahir Jaya”, berikut warga masyarakatnya. Prestasi dalam pengelolaaan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) tahun 2014 baru lalu membuahkan hasil-hasil nyata yang cukup berarti dalam kemandiriannya.


Sunoto, Ketua LPM Desa Bojong Wetan dengan lega hati menuturkan, “Dari alokasi dana yang hanya Rp. 150 juta kami bersama-sama telah mampu membangun prasarana-prasarana umum, seperti, jamban, saluran pembuangan air limbah, dan jalan paving di perkampungan.” Dalam kesempatan yang sama Mantan Kades Agus Dwi Santosa menambahkan, “Besaran modal Rp. 76 juta yang dicadangkan bagi unit simpan pinjam telah mampu memperoleh laba senilai Rp. 20.641.798,- , laba ini pun bisa diarahkan pada santunan anak yatim, dan tidak ada peminjam yang nunggak. Kami bisa mengelola penyewaan Bengkok (Red: tanah inventaris desa) berikut pemberian fasilitas modal pengolahan tanpa bunga kepada para petani, serta usaha persewaan alat-alat pesta hajat.”


Berbagai acara digelar dalam satu hari itu. Mengawali pagi hari, jalan sehat dan senam massal diikuti sekian banyak para warga masyarakat Bojong Wetan, yang berela hati meninggalkan sementara kesibukannya menggarap perekonomian utama mereka di bidang pertanian dan Usaha Peningkatan Kesejahteraan Keluarga (UP2K). Dilanjutkan event Donor Darah bekerjasama dengan PMI Kabupaten Pekalongan, sembari dihibur musik organ tunggal beserta para biduanita yang molek mengiringi kesukacitaan warga masyarakat. Mereka, anak-anak, remaja, berikut bapak-bapak, ibu-ibu usia rumah tangga bersama-sama mengikuti jalannya acara, diselingi berjoget dangdut sembari mengikuti dengan antusias pengumuman demi pengumuman door prize.
(PN 11012015 – AA)

Post a Comment

 
Top