googlesyndication.com

0 Comment

Krapyak Pekalongan
Sudah sepantasnya untuk berbangga bagi warga RT 04 RW 05 Krapyak Lor Kecamatan Pekalongan Utara pada pagi ini. Mereka menyelenggarakan pawai arak-arakan diiringi grup marching band “Gita Afa” Nurul Islam Krapyak Pekalongan. Mereka lega telah berhasil mengadakan pemilihan langsung Ketua RT-nya pada hari Kamis (8/1/2015) kemarin. PILKATE (Pemilihan Ketua RT) kemarin sempat dihadiri oleh Wakil Walikota Pekalongan H.A. Alf Arslan Junaid SE.
Pemilihan langsung ini diikuti oleh 3 orang calon Ketua RT, yaitu: Ubaidillah, Zurrul ‘Anam, dan Muhammad Besar Salim, yang rata-rata masih berusia belia, sekitar 30-an tahun.



"Melalui Ketua Penyelenggara Pilkate, Al Asfihani menerangkan, “Pilkate ini diselenggarakan secara swadaya dari 40 lebih Kepala Keluarga (KK), dengan jumlah pemilih sekitar 150-an lebih pemilih, termasuk warga berusia minimum lulusan SMP.” Pilkate ini diadakan sebagaimana Pilkada pada umumnya menurut Al Asfihani.

Sebagaimana layaknya suatu peristiwa yang jarang atau bahkan belum pernah diselenggarakan suatu pemilihan calon pimpinan di tingkat paling rendah di seantero nusantara ini, Ketua Pilkate menjelaskan, “Pilkate ini dimaksudkan sebagai sarana pembelajaran berdemokrasi secara matang dan dewasa pada kalangan masyarakat sekitar Kelurahan Krapyak Lor Kecamatan Pekalongan Utara.
Ia pun menambahkan, “Kampanye dilakukan selama 6 hari, dengan pembagian masing-masing calon memperoleh jatah 2 hari untuk berkampanye ke seluruh warga RT 04 RW 05 Krapyak Lor Pekalongan, dengan diakhiri masa jeda hari tenang selama sehari.”
(PN 09012015 – AA)

Post a Comment

 
Top