googlesyndication.com

1 Comment
Kota Pekalongan
Sebanyak 123 ton beras cadangan pemerintah senilai 198 juta disalurkan kepada 8.261 warga yang tercatat sebagai penerima raskin, beras sedianya untuk operasi pasar khusus disalurkan sebagai pengganti raskin tahun 2014 yang lalu.

Menurut Kabag Perekonomian, Setiyo Susulo, beras cadangan yang diambil merupakan beras yang digunakan  pemerintah untuk bantuan saat terjadi bencana alam. langkah tersebut diambil setelah melihat kondidsi haraga kebutuhan pokok meningkat.

" untuk mengurangi beban masyarakat pemerintah mengambil tindakan penyaluran bantuan tersebut sebagai raskin pengganti yang mekanisme dan penyaluranya sama seperti raskin." ujarnya, Senin (5/1/15)

Sutiyo juga menambahkan, pihaknya sudah mendistribusikan beras di dua kecamatan, barat dan selatan menyusul kemudian kecamatan timur dan utara.

" dari data yang ada 8.261 warga akan mendapatkan 15 kilogram beras dengan harga perkilonya 1600 sama dengan beras raskin yang biasa mereka dapatkan." ujarnya.

Dari Pantauan lapangan, kelurahan Sapuro kebulen sudah menerima beras tersebut dan siap menyalurkan ke warga dan menurut keterangan Lurah Sapuro, Suwarno 235 girik sudah dibagikan ke warga melalui ketua Rt nya masing-masing.

" girik sudah dibagikan dan sesuai permintaan Rt masing-masing, pengambilan beras di pusatkan di Kelurahan untuk menghindari hal-hal yang tidak diingin kan."  jelasnya.

Diketahui dikelurahan Sapuro beras di bagi rata kepada seluruh warga dengan masing-masing warga mendapatkan 3,5 kg lebih sedikit dari hasil pembagian satu karung beras seberat 15 kg dibagi tiga atau 3,525 kg perwarga.

Post a Comment

 
Top