googlesyndication.com

0 Comment
Kabupaten Pekalongan-
Sesuai dengan undang-undang No. 44 Tahun 2009, 40 ayat 1, menyatakan bahwa, Dalam upaya peningkatan mutu pelayanan Rumah Sakit wajib melakukan akreditasi secara berkala minimal ti ga tahun sekali.

Dalam rangka menyambut akreditasi tahun 2014, M. Teguh Imanto, Direktur Rumah Sakit Dae rah Kraton Kabupaten Pekalongan melalui Kabid Keperawatan, Slamet Martono mengatakan RSUD Kraton telah mempersiapkan diri dan berbenah, hal tersebut di ungkapkan Slamet Marto no kepada pekalongan-news disela-sela kegiatan peringatan hari kesehatan nasional  Family Gathering Jalan Sehat beberapa waktu lalu yang di ikuti karyawan karyawati beserta keluarga di halaman parkir barat RSUD setempat.

Dalam persiapanya Slamet menyebutkan telah melaksanakan survey yang meliputi kelengkapan dokumen akriditasi dan implementasi di lapangan. 

Dirinya berharap RSUD Kraton lulus dengan paripurna, " kami optimis lulus dan mampu melewati uji penilaian tim akriditasi dengan persiapan yang cukup baik."

Masih menurut Slamet, " tahap selanjutnya nanti di bulan maret 2015 untuk akreditasi guna men dapatkan pengakuan dari kementrian kesehatan RI dan pengakuan Komisi Akreditasi Rumah Sakit lalu yang lebih penting adalah sesuai dengan Undang-undang karena nanti di tahun 2016 bisa melaksanakan kerjasama dalam pelaksanaan pelayanan BBJS secara penuh tanpa semua itu tentu kami tak bisa melaksanakan pelayanan secara maksimal."

Seperti tercantum dalam poin penilaian akreditasi yang di selenggarakan oleh Komisi Akriditasi Rumah Sakit (KARS) bahwa Rumah sakit dalam penyelenggaraan pelayanan kesehatan kepada masyarakat salah satunya adalah lolos uji pengakuan dari KARS yang berbasis 5 pelayanan, 12 pelayanan dan 16 pelayanan meskipun dalam perkembanganya mengikuti standar internasional.

Kementrian Kesehatan RI khususnya Direktorat Jendral Bina Upaya Kesehatan juga telah menetapkan standarisasi rumah sakit internasional yang mengacu pada Joint Commision Internati onal (JCI) yang di sertai muatan lokal berupa program prioritas nasional seperti MDGs, PONEK, HIV dan TB DOTS.

Post a Comment

 
Top