googlesyndication.com

Kota Pekalongan-
Ribuan bendera GAM berhasil di amankan anggota TNI dari Kodim 0710 Pekalongan dari tangan Imam Kamaludin warga Kelurahan Bener, Kecamatan Wiradesa, Kab Pekalongan, pelaku di bekuk dalam oprasi tangkap tangan di rumah sekaligus tempat usaha penyablonan
jum'at (5/9/14) pukul 12.00 siang.
Dandim Letkol Inf Reza Anom Putranto Sip melalui Letda Idris mengatakan dari pelaku di sita 1257 bendera GAM siap kirim dan 20 buah bendera dalam keadaan cacat produksi.
'' pelaku adalah seorang pengusaha sablon bernama H Imam kamaludin yang menerima order pembuatan bendera dari seseorang bernama M Nasir warga Medan 
tinggal di pondok aren Jakarta dan beristrikan orang aceh yang mempunyai usaha toko, keduanya Imam dan M Nasir berteman dan pernah mengenyam pendidikan di pondok pesantren Gontor Jawa Timur " terangnya.
Selain menyita ribuan bendera Kodim juga mengamankan barang bukti lainya berupa plangkan dan 6 buah mesin produksi serta mengamankan dua penjahit Nisriah (40) dan Herlina (43) keduanya warga Bener Wiradesa.
Terungkapnya kasus tersebut berkat adanya laporan masyarakat dan di tindak lanjuti satuan inteljen Kodim 0710 Pekalongan dengan menerjunkan anggotanya melakukan oprasi penangkapan.
Menurut keterangan yang berhasil di himpun
pekalongan-news.com rencananya total pesanan sejumblah 8000 bendera akan dikirim ke Aceh beberapa pekan kedepan terkait perayaan GAM 4 Desember mendatang namun baru terkirim 60 buah bendera.Adapun para pelaku masih di mintai keterangan lebih lanjut guna pengembangan kasus dan para pelaku di limpahkan ke kepolisian untuk menjalani pemeriksaan selanjutnya.
















 
Top