googlesyndication.com

Kota Pekalongan-
Warga kampung Bugisan,  Kelurahan Panjang Wetan, Kota Pekalongan (14/9/14) Pagi tadi di kejutkan dengan peristiwa terbakarnya rumah milik Thohir (63 th) warga Rt 04/Rw 01.
Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun satu rumah panggung yang di huni oleh Badrun atau yang akrab di panggil Rohman (34 th) salah satu menantu Thohir tak bisa di selamat kan.

Api di pastikan berasal dari sebuah travo yang terhubung dengan televisi dan kipas angin milik korban yang korsleting. Menurut saksi mata Riatno yang juga ketua Rt setempat mengatakan bahwa dirinya mencium bau sangit yang berasal dari rumah korban dan ketika di cek api sudah melahap sebagian atap rumah panggung milik tetangganya tersebut.

'' sekitar pukul 08.00 saya mencium sesuatu yang terbakar dari arah rumah Rohman, saya lihat api sudah melahap bagian atap, lalu saya teriak
untuk meminta pertolongan warga.'' ucap Riatno.

Sementara itu menurut keterangan korban Rohman, dirinya sedang mandi di lantai bawah dalam rumah dan tidak menyadari ketika peristiwa kebakaran menimpa lantai atas rumahnya. 

'' saya baru tersadar ketika mendengar teriakan kebakaran dari para tetangga, reflek saya langsung naik ke atas tanpa mempedulikan api yang sudah membesar, beruntung pabrik Lojitek
di belakang rumah sudah menyiram api dengan slang air yang langsung saya ambil alih untuk menyiram lantai atas.'' terang Rohman yang sempat terluka bakar di lengan kiri atas.

Api baru bisa di jinakkan satu jam kemudian ketika satu unit mobil pemadam kebakaran datang kelokasi. Mobil Damkar sempat kesulitan masuk lokasi perkampungan padat penduduk dan jalanya sempit.
Masih menurut Rohman yang masih berbalut
handuk ketika di temui pekalongan-news.com di lokasi kejadian menerangkan kronologi kejadian tersebut.

" waktu itu saya lihat anak lelaki saya Wahyu yang masih SD menonton tv sambil menyalakan kipas angin sebelum berangkat sekolah, lalu saya tinggal mandi, saya baru mengetahui kalau ternyata wahyu berangkat sekolah tanpa mematikan tv, padahal saya sempat mendengar ada suara ledakan kecil tapi saya kurang menghiraukan, baru tersadar ketika ada teriakan warga.'' beber rohman.

Ketika di tanya jumblah kerugian, rohman menaksir puluhan juta karena selain meludeskan seisi rumah, api juga membakar uang tabungan sebesar Rp 500 ribu rupiah dan uang setoran matrial milik bosnya sejumblah Rp 600 ribu rupah. Rohman juga mengatakan hanya sepasang baju yang bisa ia selamatkan dan sementara dirinya mengungsi ke rumah mertuanya.
 
Top