0 Comment
Slamet Kunarso Bertahan dariI Gempuran Media Sosial
Slamet kunarso pengecer koran
Namanya Slamet kunarso 45 th,Ia adalah salah satu pengecer koran yang tersisa dikota Pekalongan,beli au mangkal di pintu gerbang sebelah timur perumah an Bina Griya kota Pekalongan.mengawali perjalanan panjang sebagai pengecer koran di lapak sudah di lakoninya hampir 15 tahun lebih,Sudah barang tentu pahit manisnya usaha yang di gelutinya itu menyimpan banyak kenagan.Di era di mana media sosial menjadi raja untuk urusan informasi dan pergaulan sosial yang semakin individualisme Slamet Kunarso bertahan dengan caranya sendiri.


Dalam penuturanya bahwa anak-anak sekarang jarang mengkonsumsi media cetak baik itu berupa tabloid,majalah,stensilan dan komik, dulu untuk ukuran informasi ter update mereka selalu menunggu media cetak kesayangannya terbit.

lapaknya selalu ramai di kerubuti anak-anak,remaja maupun dewasa,Tabloid atau majalah yang mengulas idola pada waktu itu laris manis bak kacang goreng,tirasnya mengalahkan harian ternama sekalipun.

Slamet Kunarso Bertahan dariI Gempuran Media Sosial
Bertahan dariI Gempuran Media Sosial

Semua itu berlangsung ketika internet belum mewabah,telepon genggam masih menjadi barang yang mahal dan hanya dimiliki segelintir orang yang benar-benar berduit,beliau ingat dimana boys band westlife begitu mendunia dan digandrungi anak kecil sampai ibu-ibu,mereka hapal luar kepala siapa personilnya,lagu-lagunya bahkan gosip yang menyertainyapun selalu di tunggu,kalau boleh di ibaratkan kertas kosong bertuliskan westlife pun laku.

Ketka itu Ia merasakan nikmatnya mencari rejeki, bagi anda yang pada waktu itu mengalami masa remaja atau masa sekolah sudah barang tentu ingat dan mungkin anda salah satu pelanggan Pak Slamet Kunarso.

Namun kini jaman sudah berubah e-book, sosial media, Smartphone dan perangkat gadged lainya sudah menggantikan apa yang semua Pak Slamet sediakan, kemajuan teknologi jadi imbas sehingga usahanya tak seindah dulu.

Akan tetapi Ia tetap setia menekuni usaha yang begitu di cintai nya,Strategi dan kiat-kiat cara bertahan sudah barang tentu telah ia terapkan,semisal Kliping gak mungkin media lain menyediakan semua kembali ke media cetak juga,Setengah bercanda kepada pekalongan-news.com Pak Slamet mengatakan"mungkin saatnya lapaknya menyediakan wi-fi atau hotspot gratis untuk menarik pengunjung datang.

Post a Comment Blogger

 
Top