0 Comment
Share dari Om Ted & Totty Nugroho

cara blokir rekening penipu online?
Segera siapkan bukti transaksi, bukti salinan email atau sms atau blackberrymessege. 
Jangan lupa siapkan data pihak yang sudah menipu Anda,seperti nomor rekening dan
nama pemilik rekening, juga nomor handphone/telepon, dan email / website.
Jangan lupa siapkan juga bukti transfer bank, sms banking, atau internet banking.
Buat kronologi kejadian diatas materai sebagai pelengkap laporan memblokir rekening penipu. Buat laporan penipuan ke kantor polisi terdekat dan minta surat pelaporan tadi untuk pelengkap laporan ke pihak bank.

Laporkan ke kantor cabang bank yang bersangkutan, misalkan ke kantor cabang BCA atau Mandiri atau BNI atau BRI terdekat, tergantung bank pemilik rekening penipu tersebut. Sampaikan bahwa Anda telah di tipu oleh orang yang mempunyai nomor rekening yang telah anda kirimi uang. Sertakan bukti transfer beserta Surat Laporan Polisi (jangan lupa di foto copy) dan bank akan menampung laporan anda. Usahakan mendatangi Cabang Besar Bank karena akan cepat untuk di tindak lanjuti.
Tips Cara Blokir Nomor HP SMS Penipuan:
Seringkali kita mendapat SMS penipuan yg menyatakan anda menjadi pemenang kuis, SMS yg pura-pura nyasar tentang transfer uang, mama genit minta pulsa, agen pulsa super murah dst Jgn kita biarkan,saat ini ada cara utk menanggulanginya : 1.TELKOMSEL Format SMS : penipuan#nomor penipu#isi SMS tipuan dan kirim ke 1166 Contoh : Penipuan#0812123456#selamat anda mendptkan 1 unit mobil Avanza dari Telkomsel poin…dst lalu kirim ke 1166. 2.XLFormat SMS : Lapor#Nomor yg di gunakan utkmenipu#kasus yg di keluhkan lalu krm ke 5883. 3. INDOSATFormat SMS : SMS(spasi)Nomor pengirim SMSpenipuan(spasi)isi SMS penipuan, kirim ke 726. Jika sudah lebih dari 2 org yg melaporkan SMS penipuan, maka nomor tersebut segera diblokir secara permanen oleh operator… Layanan ini gratis. Sekedar Info.. Jika Anda mengalami penipuan dalam “TransaksiONLINE” cukup kirim kronologis dan No si pengirim

Post a Comment Blogger

 
Top