googlesyndication.com

0 Comment
Pekalongan News
Obyek wisata susur sungai (river tubing) di kali lampir desa Margosono Kecamatan Tersono resmi dibuka oleh Bupati Batang Wihaji
Kabupaten Batang
Peresmian obyek wisata baru yang ada di Kabupaten Batang kembali menyempurnakan realisasi target Visit Batang Year 2022. Obyek wisata susur sungai (river tubing) di kali lampir desa Margosono Kecamatan Tersono resmi dibuka oleh Bupati Batang Wihaji, Rabu (25/10/17).

Bupati Batang Wihaji menuturkan, “ Dalam menyambut Visit Batang Year 2022 seluruh warga Batang harus mempersiapkan diri untuk kunjungan wisata dalam negri dan luar negeri. Warga harus menciptakan suasana yang nyaman bagi para pengunjung serta menunjukan sifat keramah tamahan.

Batang memiliki potensi yang luar biasa di sektor pariwisata terutama di jurug nya karena batang memiliki seribu jurug. Selain ada jurug si jeglong yang ini sedang diresmikan ada juga jurug agung di bawang serta jurug yang lainnya, semua mempunyai keindahan masing masing, ujar Wihaji.
Ia juga berpesan,“ kita kembangkan potensi alam di Batang menjadi destinasi wisata alam yang menarik tanpa harus merusak alam," katanya.
Potensi wisata alam di Kabupaten Batang yang terbilang perawan ini masih dalam tahap pengembangan oleh sekelompok pemuda yang tergabung dalam satu komunitas Oemah Gunung. Wisata alam kali Lampir ini  masih sangat terjaga kebersihan airnya dan menyimpan banyak keindahan disekelilingnya.

Obyek wisata alam yang satu ini sangat sayang dilewatkan bagi para pecinta tantangan khususnya untuk pecinta river tubing. Selain arus kali lampir yang terbilang cukup deras juga dapat memacu adrenalin pengunjung sehingga pengunjung dapat merasakan sensasi yang berbeda dibandingkan dengan wisata river tubing ditempat lain.

Budi selaku ketua kelompok Oemah Gunung mengungkapkan bahwa lounching tersebut dimaksudkan untuk mendukung Visit Batang Year 2022. Ide budi dan kawan kawan ini berawalal ketika ia bersama teman teman menjajal riever tubing di Goa Pindul, setelah itu muncul pemikiran untuk mengembangkan river tubing Btang tepatnya di kali lampir.
“Terdapat dua wahana yang dapat dinikmati oleh pengunjung selain river tubing pengunjung juga dapat menikmati kanyoning atau repling di air terjun”. Untuk peket kanyoning atau repling biasanaya pengunjung diberikan pilihan air terjunnya yang biasa dipakai untuk kanyoning yaitu jurug sijeglong desa margosono, jurug gombong desa gombong, jurug sodong wonotunggal, jurug sipitung, jurug agung, dan jurug kaliboyo desa bawang, Ungkap pria yang biasa disapa Budi deco
Untuk menikmati river tubing paket perorang yaitu Rp.85.000 dengan minimal  7 peserta.  Adapun fasilitas yang didapatkan yaitu perlatan tubing lengkap, makan welcome dringk plus makanan Khas desa Margosono yaitu gula aren. Adapun trek susur sungai ini sepanjang 1,5 Km untuk trek pendek dan 2 km  trek panjang.

Hadir dalam peresmian ini Bupati Batang, Wakil Bupati Batang, Kepala Dinas Pariwisata, Kabag Humas Setda Batang, Kapolsek Tersono Polres Batang  AKP WH. Purnomo bersama Muspika setempat.

Post a Comment

 
Top