googlesyndication.com

0 Comment
Pekalongan News
Bayi perempuan ditemukan warga didepan  pintu PAUD Al Hidayah desa Kalibalik Banyuputih, Kabupaten  Batang
Kabupaten Batang  
Sesosok  bayi perempuan ditemukan warga didepan  pintu PAUD Al Hidayah desa Kalibalik Banyuputih, Kabupaten  Batang, Sabtu (24/6/17) sekitar pukul 02.45 WIB.

Sungguh tega perbuatan orangtua yang telah membuang bayinya di  pintu PAUD Al Hidayah desa Kalibalik Banyuputih, Kabupaten  Batang.

Penemuan bayi ini berawal saat seorang warga bernama Firmansyah (24) petugas parkir Masjid Baiturrohim desa Kalibalik, dini hari tadi sedang berada di masjid yang tidak jauh dari lokasi pembuangan bayi.

Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono  melalui Kapolsek Limpung Polres Batang AKP Raharja menjelaskan, bayi perempuan diperkirakan berumur 2 bulan, memiliki panjang badan 56 cm, BB : 4,8 kg, lingkar dada : 36 cm, lingkar kepala 36 cm di temukan di didepan pintu PAUD Al Hidayah desa Kalibalik / Banyuputih, Kabupaten  Batang. Ketika ditemuka memakai baju dan celana  panjang warna putih kombinasi orange. Anting - anting dari benang, kaos kaki warna pink, celana dalam warna kuning.
"Saat ini petugas masih menyelidiki siapa yang diduga membuang bayi tersebut," jelas Kapolsek Limpung AKP Raharja pada Sabtu (24/6) siang.
Saat itu saksi  melihat ada seorang perempuan Sewaktu Firmansyah jaga parkir dihalaman masjid Baiturrohim desa Kalibalik melihat ada seorang perempuan, umur sekira 25 tahun, memakai kaos warna hijau, celana jean, duduk - duduk di bangku halaman masjid sambil menggendong bayi,  selanjutnya orang tersebut berjalan ke komplek SDN 01 Kalibalik, namun sekitar 15 menit berikutnya pemudik yang sedang istirahat dimasjid Baiturrahim desa Kalibalik mendengar tangisan bayi dari komplek SDN 01 Kalibalik.
"Karena merasa curiga, lalu saksi melakukan pengecekan kearah tangisan bayi, ternyata didepan pintu PAUD Al Hidayah  komplek SDN 01 Kalibalik ditemukan seorang bayi perempuan itu," beber Kapolsek.
Selanjutnya bayi tersebut oleh saksi  dibawa kerumah Muntiari (56) warga setempat.
"Kondisi bayi ini cukup sehat. Namun demikian, untuk memastikan kesehatan, bayi  malang itu dibawa ke Puskesmas Banyuputih," tukasnya.
Kapolsek menyatakan, untuk mendapatkan perawatan yang intensif, sementara bayi dirawat di RSUD Limpung Batang dalam kondisi sehat dan normal sembari menunggu penyelidikan lebih lanjut.

Post a Comment

 
Top