googlesyndication.com

0 Comment
Rapat Pleno Terbuka KPU Batang Tetapkan Empat Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Batang Tahun 2017
Rapat Pleno Terbuka KPU Kabupaten Batang menetapkan Empat pasangan calon Bupti dan Wakil Bupati Batang yang akan mengikuti Pilkada serentak Tahun 2017
Kabupaten Batang
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batang resmi menetapkan empat pasangan calon Bupati Batang dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Batang Tahun 2017.

Penetapan tersebut terungkap dalam rapat pleno terbuka KPU Kabupaten Batang, Senin (24/10/16) yang diikuti oleh seluruh pasangan calon di Aula Kantor KPU setempat.

Ketua KPU Kabupaten Batang, Adi Pranoto mengatakan, jumlah peserta yang ditetapkan secara resmi dalam rapat pleno terbuka dalam pemilukada Kabupaten Batang 2017 ada empat pasangan calon.
"Dan pada hari ini empat pasangan calon harus sudah membuka rekening dana kampanye termasuk design rancangan bahan materi kampanye dan alat peraga kampanye.  Sebab kami akan langsung cetak dan hasilnya segera dibagikan," kata Adi Pranoto.
Dijelaskan, rekening dana kampanye harus atas nama bakal calon dan hari ini juga batas akhir penyerahan begitupun dengan design materi bahan kampanye atau APK juga harus sudah selesai pada hari ini karena setelah diserahkan ke KPU langsung akan dicetak.

Terkait tahapan berikutnya yang akan dilakukan, lanjutnya, adalah pengambilan pengundian nomor urut pasangan calon yang akan dilaksanakan besok jam 8 pagi di gedung Korpri Kabupaten Batang.

Salah satu pasangan calon yang diusung Nasdem dan PKB, Burhan dan Ariani menyampaikan akan mengikuti tahapan yang disampaikan KPU dalam rapat pleno terbuka.
"Kita sudah siapkan rekening dana kampanye dan design serta materi bahan kampanye. Bahkan design sudah kita serahkan ke KPU," ungkapnya.
Pasangan calon lainnya, Wihaji dan suyono juga mengaku sudah mempersiapkan yang telah disyaratkan KPU.
"Rekening kita sudah siapkan begitu juga dengan materi kampanye dan design yang sudah kita buat," ucapnya.
Komisioner KPU Propinsi Jawa Tengah, Ichwanudin yang datang mengikuti rapat pleno terbuka menginformasikan, di Jawa Tengah ada 17 pasangan calon yang sudah resmi ditetapkan sebagai Paslon yang akan mengikuti Pilkada serentak Tahun 2017.

Dari 17 kontestan yang mengikuti proses tahapan KPU di masing- masing daerah, kata Ichwanudin,  sampai saat ini belum ada yang dicoret. Artinya semua telah memenuhi syarat.
"Tahapan berikutnya, para paslon menyerahkan design APK. Sebab, setelah ini akan dilakukan pencetakan yang difasilitasi negara. Paslon juga hari ini menyerahkan rekening atas nama paslon," terang Ichwanudin.

Post a Comment

 
Top