2 Comment
Pekalongan News
lindungi Tubuh Dari Radiasi Ponsel
Teknologi jaman Milenial atau orang jaman sekarang menyebut dengan nama Gadget termasuk Ponsel,Smartpone,Tablet, Phablet adalah merupakan perlengkapan elektronik yang selalu menemani kita kemanapun kita pergi. 

Menurut penelitian yang dilakukan oleh WHO mengatakan bahwa radiasi ponsel akan berdampak pada risiko rusaknya kinerja otak dan memicu munculnya tumor serta sel kanker pada otak, karena efek atau radiasi dari pancaran gelombang elektromagnetik dari ponsel memiliki frekuensi antara 450 – 1800 MHz, yaitu termasuk dalam daerah gelombang mikro, menurut perhitungan menunjukkan bahwa quantum energi kuantitas yang ditimbulkan oleh radiasi elektromagnetik ponsel, secara relatif masih kecil karena hanya berkisar sepersejuta elektron Volt. Namun kalau jarak sumber radiasi dengan materi, yaitu jarak antara ponsel dengan kepala (khususnya telinga) diperhitungkan, maka dampak radiasi elektromagnetik yang dipancarkan oleh ponsel tidak boleh diabaikan begitu saja.

Disini kita akan membahas tips dan trik melindungi tubuh dari paparan radiasi ponsel atau gadget berikut tipsnya :

  1. Jangan langsng menempelkan handphone di telinga jika koneksi belum tersambung. Karena pada saat inilah, gadget Anda sedang mengirimkan signal paling kuat untuk terkoneksi. Setelah menekan nomor ponsel yang dituju, tunggu beberapa saat hingga panggilan Anda sudah tersambung kepada penerima.
  2. Matikan ponseL Anda sebelum tidur. Saran dari Federal Communications Commission Amerika, jika tetap membiarkan ponsel menyala, sebaiknya letakkan di luar kamar agar gelombang elektromagnetik tidak menyerang otak Anda.
  3. Coba deh ganti casing ponsel Anda dengan casing khusus anti radiasi. Saat ini sudah banyak kok ditawarkan berbagai produk untuk menghindari bahaya radiasi, mulai dari sticker hingga casing yang bisa mengurangi risiko radiasi hingga 66,7 persen.
  4. Jika diharuskan menelepon dalam jangka waktu lama, cobalah memakai telinga kiri dan kanan secara bergantian. Hal ini bisa membatasi paparan radiasi ponsel pada satu sisi kepala saja.
  5. Menggunakan speaker saat sedang menelepon juga bisa menjadi pilihan dalam menghindari radiasi. Walaupun mengurangi rasa kenyamanan Anda terlebih di tempat umum, tapi paling tidak hal ini dapat menghindarkananda untuk menempelkan langsung perangkat ponsel di kepala, gunakan speaker phone saat berada di tempat privat seperti di rumah atau earphone saat menelepon.

Post a Comment

  1. Nah ini baru penting untuk melindungi Diri dari tradisi ponsel gan soalnya banyak yang tidak berfikir hal itu

    ReplyDelete
  2. setuju.. akibat fatal tubuh kena radiasi bisa wafat.. kita harus pintar melindungi tubuh dari radiasi ponsel.

    ReplyDelete

 
Top