googlesyndication.com

0 Comment
Puluhan kendaraan dinas dijajaran Kodim 0710/Pekalongan diperiksa kelengkapan baik surat maupun kelengkapan fisik  kendaraan yang biasa digunakan oleh prajurit dan PNS TNI AD Kodim.

Pemeriksaan kendaraan tersebut dilakukan secara mendadak usai apel yang digelar di Lapangan Makodim setempat, Senin (31/10/16).

Pengecekan sendiri dilakukan oleh Pasi Logistik dan Pasi Intel Kodim 0710/Pekalongan disaksikan oleh pemegang kendaraan.

Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Riza Anom Putranto menegaskan, bila ditemukan bukti hari ini tidak lengkap maka akan kita data. Dan bagi yang mengaku lengkap namun berdalih perlengkapan ada di rumah, maka akan kita suruh ambil. 
"Kendaraan operasional yang digunakan untuk mendukung kegiatan sehari-hari harus lengkap dan selalu dalam kondisi prima karena harus siap bila digunakan bertugas," ucap Dandim.
Dan pemeriksaan ini sendiri, kata Dandim, merupakan salah satu cara untuk mengecek kesiapan fasilitas dinas benar-benar siap selalu.

Dandim menambahkan, TNI akan malu kepada rakyat apabila perlengkapan tugas seperti kendaraan operasional saja tidak komplit dan tidak dalam keadaan baik. 
"Sudah tidak jamannya kendaraan yang kita gunakan tanpa kelengkapan surat, apalagi usia TNI sudah tidak muda lagi," ujar Dandim.
Selain pengecekan surat-surat, Dandim juga memerintahkan untuk memeriksa kelayakan kendaraan seperti lampu sein, lampu utama, lampu rem, fungsi rem, ban dan helm standar. Termasuk pula dicek Kartu Tanda Anggota (KTA).
"Ini kegiatan berkala dan pelaksanaanya rutin namun mendadak. Sehingga benar-benar anggota ini tertib dan taat hukum," tukasnya.

Post a Comment

 
Top