googlesyndication.com

0 Comment
Pekalongan News
Sekda  Kota Pekaongan Toto Prihantono menyerahkan secara kunci sepeda motor kepada pemenang undian jalan sehat 'Gebyar PBB 2016'
Kota Pekalongan
Sampai bulan September tahun ini, realisasi hasil Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Kota Pekalongan sudah mencapai Rp 11,249 miliar. Melampaui target yang sudah ditetapkan sebesar Rp 10,8 miliar. Ini sudah 104,16 persen diatas target. Kepala Dinas Pengelolaan Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Bambang Nurdiatman menyampaikan hal tersebut saat mengikuti kegiatan jalan sehat 'Gebyar PBB 2016' di Lapangan Mataram Kota Pekalongan, Minggu (9/10/16).

Dibanding tahun sebelumnya menurut Bambang, terdapat kenaikan sebesar 24,45 persen atau setara Rp 10,5 miliar. Dan dikurun waktu yang sama realisasi PBB sampai bulan September 2015 hanya Rp 9,039 miliar.
"Artinya terjadi peningkatan yang cukup signifikan. Sebab PBB di tahun 2016 baru sampai bulan september saja sudah 11,249 apalagi nanti sampai tutup tahun," ujarnya.
Sedangkan untuk kegiatan jalan sehat ini, lanjut Bambang, untuk mensosialisasikan wajib pajak agar selalu sadar membayar PBB dengan tertib.

Dan untuk tahun depan, Bambang melanjutkan, akan diadakan lagi jalan sehat yang lebih meriah agar nantinya wajib pajak harapanya lebih meningkatkan ketaatanya membayar PBB.

Diawal acara, Walikota Pekalongan mengatakan, jalan sehat 'Gebyar PBB 2016' untuk merangsang masyarakat Kota Pekalongan terutama para wajib pajak yang telah membayarkan kewajibanya.
"Kalau mereka taat membeyar pajak selain meingkatkan pendapatan asli daerah juga uangnya nanti kembali ke masyarakat dalam bentuk pembangunan dan fasilitas masyarakat," katanya.

Post a Comment

 
Top