googlesyndication.com

0 Comment
Fauzi Fallas Dapat Restu dari Ulama dan Kiai Batang Menuju Pilbup 2024
Pekalongannews, Batang - Sejumlah kiai dan ulama dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU) dan pesantren se-Kabupaten Batang, menegaskan dukungannya kepada H. Fauzi Fallas untuk maju sebagai calon Bupati Batang di Pilkada serentak 2024.

Dukungan politik ini mengalir dalam pertemuan silaturahmi ulama dan kiai bersama H. Fauzi Fallas di Tirtaasri, Limpung pada Sabtu, 6 Juli 2024.

Bakal Calon Bupati Batang dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), H. Fauzi Fallas, mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh para kiai dan ulama tersebut.

"Alhamdulillah, tentunya dengan dukungan para kiai dan ulama menjadi vitamin dan menambah semangat saya untuk maju di Pilkada 2024 ini," ujarnya.

Dalam silaturahmi tersebut, kata H. Fauzi Fallas, para kiai dan ulama memiliki harapan besar agar dirinya bisa membawa program-program yang mensejahterakan masyarakat dan membawa perubahan pendidikan, khususnya agama, di Kabupaten Batang.

"Banyak nasihat, usulan, dan harapan yang intinya bagaimana saya bisa maju di Pilkada dengan harapan bisa menjadi Bupati dan bisa mengubah kabupaten ini menjadi lebih maju," tukasnya.

Terkait dengan koalisi dan sosok calon wakilnya nanti di Pilbub Batang 2024, Fauzi Fallas meminta agar para kiai, ulama, dan masyarakat, khususnya kader-kader PKB, untuk bersabar.

"Ini kan Pilkada serentak, artinya DPP PKB Pusat juga sedang meramu bagaimana koalisi bisa berjalan mulai dari Gubernur hingga Bupati. Bersabar dulu, saya pastikan awal Agustus 2024 sudah ada kepastian dan keputusan final," ujarnya.

Namun demikian, saat ini pihaknya masih terus menjalin komunikasi dengan berbagai pengurus partai politik. "Komunikasi dengan pimpinan parpol berjalan terus dan cukup intens, khususnya dengan Partai Gerindra dan Golkar. Mudah-mudahan akan segera ada titik terang," tukasnya.

Fauzi Fallas, yang juga Ketua DPC PKB Batang, sudah memiliki modal 11 kursi, sehingga PKB sebenarnya bisa langsung mencalonkan Bupati Batang tanpa harus berkoalisi dengan partai lain.

Namun, Fauzi Fallas tetap memandang perlu untuk membangun koalisi guna memperkuat posisi tawar. "Karena ini perintah DPP dan DPW PKB Jateng, maka saya mesti siap mengemban tugas dan siap berkoalisi dengan partai lain," pungkasnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut beberapa tokoh ulama dan kiai seperti Ketua Dewan Syuro PKB, KH. Syakur Suudi, KH. Sohibul Anwar dari Tersono, Pengasuh Ponpes Assasul Huda Bawang, KH. Abu Khoir Suudi, dan KH. Abdul Matin Subah.

Di akhir pertemuan, mereka sepakat untuk mendukung H. Fauzi Fallas sebagai Bakal Calon Bupati Batang 2024. Mereka menitipkan harapan agar Fauzi Fallas menghadirkan program-program yang memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

"Kami yakin dengan dukungan luas dari kiai-kiai, maka H. Fauzi Fallas mampu memenangkan pemilihan dengan meraih lebih dari 50 persen suara di Batang,” ujar Kiai Syakur.

Post a Comment

 
Top