googlesyndication.com

0 Comment
Suyono dan Sodik Bersaing Mendapat Restu DPP Gerindra untuk Maju di Pilbup Batang 2024
Pekalongannews, BatangDinamika politik menjelang Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Batang terus mengalami perubahn.Dewan Pimpinan Cabang(DPC) Partai Gerindra menerima dengan tangan terbuka dua bakal calon yang siap bertarung dalam kontestasi politik mendatang.

"Ya, sudah ada dua bakal calon yang mendaftar yaitu sebagai calon wakil bupati dan calon bupati," ungkap Taufik Hidayat, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Batang, dalam sebuah pernyataan, Rabu 5 Juni 2024.

Bakal calon yang mendaftar meliputi mantan Wakil Bupati Batang, Suyono, yang memasukkan dirinya sebagai bakal calon bupati, serta Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Batang, Sodik, yang telah mengambil formulir untuk calon wakil bupati. 

Hidayat menegaskan bahwa penjaringan kader partai masih terus berlangsung, dengan batas waktu pendaftaran hingga 10 Juni 2024. 

Prosedur selanjutnya melibatkan verifikasi dan evaluasi dari DPD Partai Gerindra Jateng sebelum surat rekomendasi diberikan kepada DPC Gerindra Kabupaten Batang.

"Kami tidak menutup kemungkinan bagi calon eksternal yang memenuhi syarat kuat untuk diajukan sebagai calon," tambahnya.

Dalam menjalani proses seleksi, Hidayat menekankan beberapa kriteria penting, termasuk kapasitas, kapabilitas, kesiapan mental, tingkat elektabilitas, dan juga kesiapan finansial, mengingat pentingnya pendanaan dalam kontestasi politik.

"Kita sudah tahu bahwa, Kabupaten Batang tidak lepas dari materi pendanaan. Jadi (calon) harus power dan siap maju dengan hasil menang," tandasnya.

Sementara itu, Sodik, salah satu bakal calon wakil bupati, menegaskan misi dan visinya yang didasari oleh rasa ibadah dan kesediaan untuk membawa daerah ke arah yang lebih maju dan bermanfaat bagi warganya.

"Kami sebagai putra daerah dan kader Partai Golkar ingin mengabdikan diri dan membangun daerah agar lebih maju. Saya sudah melakukan safari politik dengan bertemu tokoh partai, ormas, dan masyarakat untuk maju di Pilkada 2024," ungkapnya.

Post a Comment

 
Top