googlesyndication.com

0 Comment
Bus Rosalia Indah Terperosok di Jalan Tol Km 370 A, 7 Meninggal Dunia, 15 Luka Ringan
Pekalongannews, Batang - Kecelakaan lalu lintas selalu menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat, terlebih lagi ketika melibatkan korban jiwa. Peristiwa tragis yang mengguncang Jalan Tol Km 370 A ruas Batang-Semarang,  Kamis, 11 April 2024.

Menurut penjelasan Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Bayu Satake, kecelakaan itu melibatkan sebuah bus dari perusahaan Po. Rosalia Indah dengan nomor polisi AD 7019 OA. Kejadian nahas tersebut terjadi sekitar pukul 06.35 WIB, ketika bus tersebut sedang melaju dari arah barat ke timur di lajur kiri jalan tol.

"Peristiwa terjadi pada hari ini, Kamis 11 April 2024, Sekitar pukul 06.35 Wib. Jalan Tol Km 370 A," jelasnya saat dihubungi lewat pesan singkat

Kronologis kecelakaan tersebut dimulai ketika pengemudi bus Rosalia Indah tersebut mengantuk. Akibatnya, bus tersebut keluar dari jalan dan terperosok ke parit dengan jarak sepanjang 200 meter.

“ Akibatnya, korban meninggal tujuh orang, 15 penumpang mengalami luka ringan, sementara 12 lainnya selamat,” ucapnya.

Total 32 penumpang, 1 sopir, 1 kondektur.

Kecelakaan seperti ini seringkali dipicu oleh kelelahan atau mengantuk saat mengemudi. Kebijakan perusahaan transportasi juga harus memastikan bahwa para pengemudi memiliki istirahat yang cukup dan mematuhi batas waktu mengemudi yang ditetapkan.

Post a Comment

 
Top