googlesyndication.com

0 Comment
Polres Batang Pantau Ketat Stok BBM Aman untuk Arus Mudik Lebaran 2024
Pekalongannews, Batang  - Dalam mengantisipasi arus mudik Lebaran tahun 2024, Polres Batang telah melaksanakan pengecekan dan imbauan di beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Batang pada Jumat, 29 Maret 2024.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pencegahan terhadap potensi kelangkaan dan tindak kecurangan dalam penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Menurut keterangan Kasatreskrim Polres Batang, AKP Imam Muhtadi, langkah ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan stok BBM yang memadai serta menjaga integritas dalam transaksi penjualan.

"Hari ini, jajaran Polres Batang melaksanakan sidak atau pengecekan di sejumlah SPBU di Kabupaten Batang. Tujuan utamanya adalah untuk memastikan bahwa stok BBM aman dan memadai dalam menyambut arus mudik lebaran 2024, serta untuk mencegah adanya tindak kecurangan dalam transaksi penjualan," jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, personel Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) bersama Disperindag dan UPT Metrologi Batang terlibat aktif dalam melakukan pengecekan.

Mereka melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap mesin cor BBM dan segel mesin pompa untuk memastikan keabsahan dan keamanannya. Pengecekan juga dilakukan terhadap keluaran nozzle BBM untuk memastikan kesesuaian dengan tampilan alat hitung.

Selain melakukan pengecekan teknis, petugas Polres Batang juga memberikan imbauan kepada petugas SPBU. Mereka ditekankan untuk melayani masyarakat dengan baik dan jujur, serta diingatkan agar tidak melakukan perbuatan yang merugikan konsumen.

"Kami mengharapkan agar petugas SPBU dapat melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya dan menjauhi segala bentuk praktik kecurangan. Bagi masyarakat yang mengetahui atau merasa dirugikan oleh praktik-praktik yang tidak benar di SPBU, silakan untuk melaporkannya kepada kepolisian agar dapat ditindaklanjuti dengan tegas," ujar AKP Imam Muhtadi.

Hasil pengecekan yang dilakukan oleh jajaran Polres Batang menunjukkan bahwa hingga saat ini tidak ditemukan adanya indikasi kecurangan dalam penjualan BBM di SPBU yang berada di Kabupaten Batang.

Meskipun demikian, pihak kepolisian tetap akan terus memantau secara ketat aktivitas di SPBU serta distribusi BBM guna menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, terutama dalam masa mudik dan balik lebaran yang akan segera tiba.

Dalam konteks ini, peran serta masyarakat dalam melaporkan segala bentuk praktik yang mencurigakan di SPBU sangat diapresiasi. Melalui kerjasama antara pihak kepolisian dan masyarakat, diharapkan situasi keamanan dan ketersediaan BBM dapat terjaga dengan baik menjelang dan selama arus mudik Lebaran 2024.

Pantauan yang ketat dari Polres Batang ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas harga dan ketersediaan BBM, serta memastikan bahwa masyarakat dapat melakukan perjalanan mudik dengan aman dan nyaman.

Post a Comment

 
Top