googlesyndication.com

0 Comment
Prabowo Center Dukung Claudyna C Ningrum Maju Pilwakot Semarang
Pekalongannews, Semarang - Organisasi Masyarakat (ormas) Prabowo Center Jawa Tengah mendukung perempuan pengusaha Claudyna C Ningrum untuk mencalonkan diri dalam Pemilihan Wali Kota Semarang 2024.

"Saya sangat mendukung calon wali kota berangkat dari arus bawah. Beliau satu-satunya wali kota dari kalangan perempuan berangkat dari bawah dan mendapat dukungan penuh dari bawah," ungkap Ketua Prabowo Center Jawa Tengah, Didik Supratikto, di Kota Semarang, Kamis (21/3/2024). 

Didik menyampaikan, perempuan sudah saatnya tampil memimpin kota besar. Perempuan dinilai bukan hanya konco wingking melainkan memiliki kompetensi sama dengan laki-laki. 

"Kota Semarang adalah kota besar memiliki aset bernilai miliar rupiah. Meski begitu, masih banyak potensi bisa diberdayakan untuk menambah PAD (Pendapatan Asli Daerah) Kota Semarang," terang dia. 

Selain perempuan, kata dia, sosok Claudyna C Ningrum atau akrab disapa Mbak Dyna memiliki kepedulian tinggi terhadap masyarakat termasuk anak-anak di bawah umur. Dalam pandangannya, peran PKK dan dasawisma masih bisa dioptimalkan untuk menjadi wadah menyalurkan aspirasi ke pemerintah.

Terkait langkah ke depan, Didik mengungkapkan berkomitmen untuk memfasilitasi antara masyarakat dan pemimpin berdialog. Menurut dia, setiap kelurahan di Kota Semarang memiliki dinamika permasalahan berbeda. 

"Permasalahan-permasalahan tersebut akan diwadahi dan mengajak dialog calon wali kota tersebut untuk mendengar keluhan masyarakat secara langsung. Misalkan, pedagang kecil kesulitan permasalahan permodalan padahal pemerintah sudah meluncurkan berbagai program bantuan permodalan bagaimana solusinya," terang dia. 

Prabowo Center Jawa Tengah sebagai organisasi masyarakat non-partai tersebut membuka diri dengan berbagai pihak yang memiliki tujuan sama. Keberadaan Prabowo Center Jawa Tengah diakui sudah disetujui oleh Presiden RI terpilih berdasarkan keputusan KPU Prabowo Subianto dan hanya ada di Jawa Tengah.  

"Dukungan saya terhadap wali kota perempuan ini adalah 100 persen, sudah saya komunikasikan dengan pusat," tegas dia. 

Pengusaha ekspor impor, Claudyna C Ningrum bersiap maju untuk Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Semarang 2024. 

"Kami ingin Semarang milik seluruh warganya memulihkan kesejahteraan warga dengan membangkitkan perekonomian dari rakyat kembali ke rakyat menuju Semarang sebagai city for all," kata dia,

Menurut dia, warga Kota Semarang harus diberdayakan serta diikutkan dalam segala aspek. 

Visi yang diusung adalah memulihkan kesejahteraan dengan slogan dari rakyat untuk rakyat, mengurangi tingkat pengangguran warga Kota Semarang, mengurangi tingkat kemiskinan warga Kota Semarang.

"Selain itu, mengurangi tingkat putus sekolah anak-anak di Kota Semarang. Kami berkomitmen mengurangi tingkat putus sekolah anak-anak di Kota Semarang. Modal kekuatan negara adalah mencerdaskan anak bangsa," terang Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak Prabowo Center.

Kota Semarang, lanjut dia, memiliki beberapa keunggulan. Diantaranya kemudahan infrastruktur dan memiliki beragam sektor mulai industri kontruksi, manufaktur dan perdagangan. 

Di samping itu, Kota Semarang juga memiliki pusat perbelanjaan, perhotelan dan sistem transportasi mendukung. Dalam hal ini, memiliki bandara internasional dan pelabuhan memudahkan denyut perekonomian bergerak.

Post a Comment

 
Top