googlesyndication.com

Review Lengkap Samsung Galaxy S24 Ultra Dari Fitur Hingga Performa Yang Luar Biasa
Dok Gambar Samsung 
Pekalongannews - Dalam dunia teknologi, Samsung Galaxy S24 Ultra telah menjadi sorotan utama. Smartphone ini hadir lebih awal dibandingkan pendahulunya, S23 Ultra, dengan beberapa peningkatan yang sangat mencolok, terutama pada sektor kamera. Mari kita eksplorasi lebih dalam mengenai fitur dan performa luar biasa yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy S24 Ultra.

Spesifikasi Kamera yang Mengagumkan
Samsung Galaxy S24 Ultra membawa perubahan signifikan pada susunan kameranya. Kamera utama sekarang memiliki resolusi sebesar 200 megapixel dengan lensa 23mm f/1.7, menghadirkan detail yang luar biasa pada setiap foto. Kamera ultra lebar 12 megapixel dengan lensa 13mm f/2.2 tanpa O.I.S memberikan perspektif yang luas tanpa kompromi pada kualitas gambar.

Kemudian, terdapat dua kamera telephoto, masing-masing dengan zoom 3x dan 5x. Kamera telephoto 3x zoom memiliki resolusi 10 megapixel dengan lensa 69mm f/2.4, sementara kamera telephoto 5x zoom menawarkan 50 megapixel dengan lensa 115mm f/3.4. Samsung tidak hanya mengejar jumlah megapixel, tetapi juga meningkatkan kinerja sensor untuk hasil yang lebih tajam.

Performa Kamera di Berbagai Kondisi
Hasil foto Samsung Galaxy S24 Ultra pada kondisi siang hari atau cahaya ideal tidak mengecewakan. Reproduksi warna yang matang, tanpa berlebihan, membuat foto terlihat alami dan menyenangkan bagi mata. Hasil foto untuk obyek manusia, terutama dalam mode Portrait, menunjukkan kemampuan kamera telephoto 3x dan 5x yang luar biasa.

Kamera depan 12 megapixel dengan lensa 25mm f/2.2 juga memberikan hasil foto selfie yang memuaskan. Detail wajah terlihat baik, dan warna kulit tetap alami tanpa efek berlebihan.

Fitur Kecerdasan Buatan (AI)
Samsung Galaxy S24 Ultra tidak hanya unggul dalam spesifikasi kamera, tetapi juga menghadirkan berbagai fitur kecerdasan buatan (AI) yang memukau. Fitur Generative Edit memungkinkan pengguna untuk menggeser obyek dalam foto ke lokasi yang diinginkan dan mengisi ruang kosong dengan sangat natural.

Fitur AI Nightography Zoom menjadi penyelamat saat memotret di malam hari atau kondisi minim cahaya. Dengan memanfaatkan fitur O.I.S dan sensor yang lebih besar, kamera S24 Series menghasilkan foto yang tajam dan jernih bahkan dalam kondisi sulit.

Kelebihan dan Kekurangan Kamera S24 Ultra

Kelebihan:
  • Hasil foto cemerlang dalam kondisi cahaya terang untuk semua kamera.
  • Kamera telephoto 5x yang lebih berguna dengan sensor baru.
  • Performa malam hari yang luar biasa, terutama pada kamera telephoto 3x dan 5x.
  • Zoom digital 10x memberikan hasil baik dalam kondisi cahaya ideal.
  • Kualitas video yang memuaskan, cocok untuk vlogger dan pencipta konten.
  • Fitur Pro Video untuk pengaturan perekaman yang lebih mendalam.
  • Navigasi menu dan fungsi kamera yang responsif.
  • Fokus cepat dan akurat.
  • Mode Portrait dengan efek bokeh yang halus.
Kekurangan:
  • Minim fitur fotografi kreatif seperti light trail tanpa tripod.
  • Foto makro masih bergantung pada kamera ultra lebar.
  • Dimensi bodi ponsel cukup besar bagi pengguna dengan tangan kecil.
  • Kamera telephoto 3x memiliki sensor yang lebih kecil.
  • Hasil foto pada mode zoom digital 10x di malam hari kurang tajam.
Samsung Galaxy S24 Ultra menunjukkan evolusi yang signifikan dalam dunia fotografi ponsel. 

Dengan spesifikasi kamera yang mengagumkan dan fitur kecerdasan buatan yang inovatif, smartphone ini memenuhi harapan para penggemar fotografi mobile. Meskipun tidak sempurna, kelebihan yang dimiliki jelas mengungguli kekurangan, menjadikannya kandidat kuat sebagai smartphone dengan kamera terbaik di tahun 2024.
 
Top