googlesyndication.com


Hoax Merajalela, Massa APN di Batang Nyatakan SIkap Dukung Pemilu 2024 Damai
Puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Nusantara (APN) di Kecamatan Bawang memberikan orasi dan menyampaikan petisi (Dok)
Pekalongannews, Batang - Puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Nusantara (APN) di Kecamatan Bawang memberikan orasi dan menyampaikan petisi, menyatakan dukungan mereka terhadap penyelenggaraan Pemilu 2024 agar berjalan aman, kondusif, dan damai.

Aksi orasi yang berlangsung selama hampir 1 jam ini digelar di Alun-alun Bawang, Batang pada Senin (5/2/2024).

Para peserta aksi, dengan penuh semangat, menyuarakan aspirasi mereka untuk menciptakan kondisi yang kondusif menjelang Pemilu 2024.

Orasi tersebut juga berhasil menarik perhatian para pengguna jalan yang melintas di sekitar area Alun-alun Bawang.

Afifudin Ikhsan, Korlap Aksi, menyampaikan keprihatinan terhadap kondisi saat ini. Ia menyoroti banyaknya informasi di media sosial yang dianggap tidak mengedukasi mengenai pelaksanaan Pemilu 2024.

Dalam pernyataannya kepada wartawan, Afifudin Ikhsan menegaskan bahwa dukungan terhadap penyelenggaraan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan damai tanpa gesekan.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam mensukseskan gelaran pesta demokrasi tersebut melalui petisi yang mereka susun.

"Petisi ini sebagai bentuk sikap kami dalam mendukung dan mempercayakan kepada penyelenggara Pemilu 2024 sesuai Undang-undang,"jelas Afifudin.

Beliau menambahkan bahwa meski berbeda pilihan, penting untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

"Meski beda pilihan, jangan sampai terpecah belah. Tetap guyub rukun,"tambahnya.

Salah satu peserta aksi, Sodikin, menyampaikan keprihatinannya terhadap kondisi politik saat ini. Menurutnya, edukasi berdemokrasi sangat penting agar masyarakat tidak diadu domba oleh kelompok tertentu. Sodikin juga menyerukan untuk berhenti menyebarkan hoaks dan tidak mudah terprovokasi.

"Stop hoax, jangan mudah terprovokasi. Ayo kita jaga pesta demokrasi Pemilu 2024 ini sukses, kondusif, aman dan damai," ucap Sodikin dengan penuh semangat.

Dari pantauan langsung di lapangan, aksi orasi yang dilakukan oleh massa APN berjalan lancar hingga selesai.

Para peserta membubarkan diri dengan tertib setelah berhasil menyampaikan aspirasi dan dukungan mereka untuk penyelenggaraan Pemilu 2024 yang damai, aman, dan kondusif.

Masyarakat diharapkan dapat bersatu dalam semangat demokrasi, menghormati perbedaan pendapat, dan menjaga persatuan bangsa menjelang pelaksanaan Pemilu.
 
Top