googlesyndication.com

Realme 12 Series: Kejutan Fotografi dengan Sensor IMX882 dan Snapdragon 6 Gen 1
PekalongannewsSaat ini, dunia teknologi semakin dinamis, dan persaingan di industri smartphone semakin ketat. Realme, sebagai salah satu pemain utama dalam ranah ini, akan segera menggemparkan pasar dengan meluncurkan seri terbaru mereka, yakni Realme 12 Series. 

Realme 12 Pro 5G diposisikan sebagai jawaban bagi kebutuhan fotografi modern, dan salah satu sorotan utamanya adalah penggunaan sensor kamera Sony IMX882. 

Kabar ini memicu antusiasme, karena sensor ini belum diumumkan secara resmi oleh Sony, membuat Realme 12 Pro menjadi pionir yang mengusung teknologi inovatif ini.

Spesifikasi Kamera: Realme 12 Pro Mengubah Paradigma Fotografi
Berbeda dengan seri Pro+ yang menggunakan sensor IMX890, Realme 12 Pro 5G memilih IMX882 dengan keunggulan masing-masing. Diperkirakan, kamera utama pada smartphone ini akan memiliki resolusi 50 MP, menjanjikan pengguna pengalaman fotografi yang revolusioner.

Namun, yang menarik, Realme 12 Pro tidak akan mengadopsi lensa periskop seperti versi Pro+. Zoom pada perangkat ini diklaim mencapai 20X, jauh lebih rendah dibanding Pro+ yang memiliki kemampuan zoom mencengangkan hingga 120X. Realme sepertinya mempertahankan fokus pada kualitas fotografi yang lebih realistis dan optimal.

Peluncuran resmi Realme 12 Series dijadwalkan pada 29 Januari 2024, dan India menjadi negara pertama yang akan merasakannya. Kabar ini memicu ekspektasi tinggi, terutama dengan munculnya informasi terkait chipset yang akan digunakan, yaitu Snapdragon 6 Gen 1. Seri ini dikenal sebagai seri kelas menengah Qualcomm, sejajar dengan Snapdragon 778G.

Bocoran dari Realme 11 Pro 5G: Snapdragon 6 Gen 1 Kembali Muncul
Sementara itu, bocoran lainnya datang dari Realme 11 Pro 5G. Smartphone ini juga tercatat menggunakan SoC Snapdragon 6 Gen 1, menjadi pilihan menarik di kelas menengah. Snapdragon 6 Gen 1 telah membuktikan kemampuannya dalam memberikan performa yang tangguh, sejalan dengan persaingan sengit di pasar smartphone saat ini.

Sebagai peluncuran global dimulai di India pada 29 Januari 2024, penggemar Realme di Indonesia tentu tak sabar menantikan kehadiran seri terbaru ini di pasar lokal. 

Dengan teknologi terkini dan desain yang menarik, Realme 12 Series berpotensi menjadi pilihan utama bagi mereka yang menginginkan smartphone dengan kemampuan fotografi unggul.


 
Top