googlesyndication.com

Nelayan Roban Timur Deklarasikan Dukungan Prabowo-Gibran, Harapkan Pembenahan Jalan dan Penerangan

Pekalongannews, Batang - Ratusan Nelayan kecil di kampung Nelayan Roban Timur, Kabupaten Batang-Jawa Tengah, melakukan deklarasi   mendukung Prabowo-Gibran untuk menjadi presiden dan wakil presiden  tahun 2024.

Para  nelayan  yang berada di  kampung nelayan di kawasan  terpencil hutan Roban ini , merasa selama 10 tahun pemerintahan Ganjar sebagai Gubernur Jateng,  tidak pernah ada perhatian, maka dari itu meski Ganjar Nyapres mereka tidak memilih. 

"Mungkin kampung nelayan ini pun belum tentu diketahui oleh Pak Ganjar," kata Yudi , Ketua Paguyuban Roban Timur, Kabupaten Batang belum lama ini.

Selain terpencil , kampung ini juga memiliki infrastruktur yang seperti tidak tersentuh , seperti jalan, penerangan , air bersih dan lain -lain.

oleh karena itu para nelayan berharap, pada saat banti Prabowo menjadi  presiden, jalan menuju kampung nelayan , dan penerangan akan diperbaiki. "Kami berharap Pak Prabowo bila menjadi presiden membangunkan jalan, penerangan dan yg lainnya," kata Fataroni.

Selain jalan , Fataroni juga berharap agar  di kampung Nelayan Roban Timur dibangun prasarana air bersih,karena selama ini mereka kesulitan untuk memperoleh air bersih.

Sebagai ketua paguyuban nelayan, Yudi bergarap kelak pemerintahan yg dipimpin Pak Prabowo bisa membantu memberikan mesin kapal pada nelayan -nelayan kecil.

Para nelayan juga bergarap di tempat mereka dibangun sekolah seringkat SLP dan SLA, karena yang sekarang ada beru tingkat Madrasah Ibtidaiah ( MI) atau setara SD, sehingga kalau meneruskan sekolah harus keluar dari kampung nelayan sejauh 17 Km.

Usai deklarasi, ralawan Prabowo memberikan bantuan berupa penebusan ijasah untuk  22 anak -anak nelayan miskin, karena tidak sanggup menebus ijasah di tingkat SLP dan SLA.  Tak hanya itu, bantuan laptop juga diberikan me sekolah MI setempat.

 
Top