googlesyndication.com

Stolen Device Protection: Mengintip Keamanan Baru di iOS 17.3 dari Apple
gambar ilustrasi
Pekalongannews - Sebuah terobosan baru datang dari Apple dengan merilis iOS 17.3 yang menghadirkan fitur canggih bernama Stolen Device Protection. Bagaimana fitur ini membuat pencuri iPhone menangis? Mari kita selidiki bersama!

Keamanan Terdepan: Enkripsi Data dan Perlindungan Perangkat yang Canggih
Apple selalu berkomitmen untuk memberikan keamanan maksimal bagi pengguna dan data mereka. Dalam sebuah pernyataan resmi, juru bicara Apple menjelaskan, "Seiring dengan terus berkembangnya ancaman terhadap perangkat pengguna, kami bekerja tanpa kenal lelah untuk mengembangkan perlindungan baru yang kuat bagi pengguna kami dan data mereka."

Fitur Stolen Device Protection ditujukan untuk memberikan lapisan keamanan tambahan, khususnya dalam situasi di mana pencuri berhasil mendapatkan akses ke iPhone pengguna. Enkripsi data iPhone yang telah memimpin industri ini selama bertahun-tahun menjadi dasar, tetapi kini ada tambahan perlindungan yang lebih canggih.

Cara Kerja Stolen Device Protection: Melawan Praktik Pencurian Umum
Bagaimana cara Stolen Device Protection bekerja? Secara dasar, fitur ini meminta setiap pengguna iPhone untuk memasukkan kode sandi empat digit atau enam digit saat perangkat sudah diatur. Semua fitur keamanan, termasuk FaceID, terikat pada kode sandi tersebut.

Keunikan fitur ini terletak pada cara mengatasi praktik pencurian umum di tempat umum. Dalam kejadian di mana pencuri dapat mengamati pengguna memasukkan kode sandi dan kemudian mencuri perangkat, Stolen Device Protection hadir sebagai penyelamat.

Perlindungan Melalui Pengaktifan Face ID dan Touch ID
Setelah diaktifkan, Stolen Device Protection mengharuskan ponsel untuk melakukan pemindaian Face ID atau Touch ID jika pengguna berada di lokasi yang tidak familiar, seperti tempat umum. Ini menciptakan penghalang bagi pencuri yang biasanya mencuri perangkat dan kabur.

Tidak hanya itu, terdapat penundaan satu jam sebelum pengguna dapat mengubah kata sandi ID Apple di perangkat. Bahkan setelah melewati waktu tersebut, ponsel tetap akan meminta pemindaian Face ID atau Touch ID sebelum mengizinkan perubahan kata sandi.

Meningkatkan Kesulitan Bagi Pencuri, Memberikan Waktu pada Pemilik
Dengan semua langkah pengamanan ini, Stolen Device Protection tidak hanya membuat hidup lebih sulit bagi pencuri, tetapi juga memberikan waktu berharga kepada pemiliknya. Pemilik dapat melaporkan iPhone sebagai barang curian, sehingga pelaku tidak dapat dengan mudah melanjutkan aktivitas kejahatannya.

Langkah Aktivasi Stolen Device Protection di iOS 17.3 Beta
Bagi yang ingin mencoba fitur ini, Apple telah menyediakan Stolen Device Protection di iOS 17.3 Beta. 
Berikut adalah langkah-langkah aktivasi:
  • Buka Settings
  • Tekan opsi Face ID & Passcode
  • Pilih Stolen Device Protection
Dengan fitur ini, Apple kembali membuktikan komitmennya untuk melindungi pengguna dan memberikan pengalaman pengguna yang aman dan nyaman. Stolen Device Protection tidak hanya sekadar fitur, tetapi merupakan langkah proaktif untuk menjaga keamanan perangkat iPhone di tengah ancaman keamanan yang terus berkembang. Selamat mencoba!


 
Top