googlesyndication.com

Semangat Sportivitas Tinggi Warnai Lomba Renang Batang: Harapan Baru untuk Pengembangan Olahraga
Pekalongannews, Batang - Lomba renang Krapprov dan Taruna Bupati Cup III 2023 di Kabupaten Batang menarik perhatian peserta dengan melibatkan sekitar 600 atlet dari 71 klub renang di seluruh Jawa Tengah. Gelaran ini digelar di Kolam Renang DTW THR Kramat dan dibuka secara resmi oleh Penjabat Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki, pada Sabtu, 9 Desember 2023.

Lani Dwi Rejeki, Penjabat Bupati Batang, memberikan apresiasi tinggi terhadap keberlangsungan acara tersebut, sambil berharap kompetisi renang ini dapat menjadi wadah bagi atlet-atlet untuk mengembangkan keterampilan dan kemampuan mereka. 

Beliau juga mengungkapkan harapannya agar semangat sportivitas yang tinggi dapat mewarnai jalannya lomba, memberikan dampak positif bagi perkembangan olahraga renang di wilayah Batang.

Tidak hanya itu, Penjabat Bupati Batang berkomitmen untuk membangun kembali atap kolam renang prestasi yang tahun lalu roboh akibat puting beliung. Selain itu, rencana pembangunan tribun untuk penonton juga telah dipastikan. 

"Tidak hanya fokus pada kompetisi, acara ini diharapkan dapat memperkuat ikatan persaudaraan di antara peserta," ungkapnya.

Ketua Panitia Lomba Renang, Andang, turut menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang diterima dari Pemerintah Kabupaten Batang dan para sponsor yang telah menjadikan terselenggaranya acara ini menjadi kenyataan. Ia menambahkan, 

"Walaupun cuaca tidak sepenuhnya mendukung, antusiasme peserta tetap menjadi ciri khas dari lomba ini."

Dalam pandangan Dadang, lomba renang Krapprov dan Taruna Bupati Cup III 2023 di Kabupaten Batang bukan hanya sekadar ajang kompetisi, melainkan juga momentum untuk menyatukan para atlet. 

Ia berharap bahwa gelaran ini dapat membangkitkan minat terhadap olahraga renang di Kabupaten Batang, menciptakan bibit-bibit atlet yang akan mengharumkan nama daerah.

"Lomba ini tidak hanya mencari bibit atlet, tetapi juga memberikan kesempatan untuk bertukar pengalaman dan pengetahuan yang dapat meningkatkan kemampuan atlet di bidang renang. Dengan demikian, diharapkan mereka dapat meraih prestasi di tingkat yang lebih tinggi," ujar Dadang dengan semangat.

 
Top