googlesyndication.com

Naik Angkot Gratis, Langkah Inovatif Rizal Bawazier Dekat dengan Rakyat
Pekalongannews- Kota Pekalongan - Kepedulian seorang caleg DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dapil X Jateng, Rizal Bawazier, terhadap warganya. RB, sapaan akrabnya, menggelar metode unik untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dengan meluncurkan inisiatif menarik berupa program naik angkot gratis bagi penduduk di wilayah Kajen hingga Pekalongan Kota,  Minggu, 17 Desember 2023.

Sebanyak 32 angkutan umum turut serta dalam program ini, memberikan kesempatan kepada warga sekitar untuk menjelajahi kota tanpa dipungut biaya. Perjalanan dimulai dari Lapangan Bebekan Kedungwuni, dengan rute melintasi Kedungwuni-Kajen, dan melanjutkan perjalanan ke Pekalongan Kota.

"Terbukti banyak masyarakat yang masih tertarik naik angkutan umum, terlebih lagi jika gratis seperti ini. Jika memungkinkan, kami akan mempertimbangkan untuk mengembangkan program aspirasi dari DPR RI," tuturnya.

Salah seorang sopir angkot, Shodiqin, menyampaikan kegembiraannya atas partisipasinya dalam program angkot gratis ini. Ia berharap program semacam ini dapat diadopsi oleh pemerintah, sehingga masyarakat dapat kembali mengandalkan angkutan umum. 

Shodiqin juga berharap bahwa jika terpilih, anggota dewan dapat memperjuangkan aspirasi rakyat, terutama dalam menurunkan harga BBM.

"Program seperti ini juga membantu kami, para sopir angkot, untuk mencukupi kebutuhan harian. Kami berharap jika terpilih, Pak RB dapat menjadi suara aspirasi kami dalam menurunkan harga BBM. 

Sebab, bantuan langsung tunai seringkali tidak tepat sasaran. Dengan mensubsidi BBM, lebih banyak masyarakat yang dapat menikmati manfaatnya," ungkapnya.
 
Top