googlesyndication.com

Antusiasme Tinggi, Fans Rhoma Irama Bersatu untuk Mendukung Rizal Bawazier di Pemilu 2024
Pekalongannews, Kota Pekalongan - Pecinta musik dangdut yang tergabung dalam Fans of Rhoma Irama dan Soneta Group (FORSA) di se-Karesidenan Pekalongan memberikan gelar Bapak Angkat kepada Rizal Bawazier. 

Alasan pemilihan tersebut adalah karena Rizal Bawazier, seorang anggota Dewan Pakar DPP PKS, dinilai memiliki perhatian yang besar terhadap organisasi  yang menggemari musik dari Soneta Group dan Rhoma Irama.

Acara penobatan ini digelar dalam Kopi Darat di Hotel Parkside Mandarin Pekalongan pada Minggu, 17 Desember 2023. 

Rizal Bawazier, yang juga merupakan Calon Legislatif DPR RI Dapil X Jawa Tengah dari Partai Keadilan Sejahtera, turut mendapatkan dukungan dari FORSA untuk pencalonannya dalam Pemilu 2024. Dukungan ini diharapkan dapat membantu Rizal Bawazier untuk mengadvokasi aspirasi masyarakat apabila terpilih.

Rizal Bawazier menyambut baik dukungan dari FORSA dan menyatakan kesiapannya untuk bekerja sama guna mewujudkan program-program dan aspirasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Dalam ungkapannya, dia menyatakan, 

"Saya siap untuk bekerja sama dalam jangka panjang dengan FORSA Pekalongan. Oleh karena itu, wujudkan saya jadi DPR RI."

Pembina FORSA Kota Pekalongan, MH Johan, mengonfirmasi penunjukan Rizal Bawazier sebagai Bapak Angkat FORSA sebagai bagian dari kerjasama saling mendukung antara FORSA dan Rizal Bawazier. 

Johan berharap bahwa jika Rizal Bawazier terpilih sebagai anggota DPR RI, dia dapat menjadi suara yang mengartikulasikan aspirasi dari FORSA se-Karesidenan Pekalongan.

FORSA sendiri merupakan komunitas yang telah merata di setiap provinsi dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia, termasuk di Karesidenan Pekalongan. Setiap wilayah tersebut memiliki lebih dari 200 anggota dengan latar belakang yang beragam. Johan menjelaskan, 

"Kami menjalankan kegiatan di bidang seni, agama, dan sosial kemasyarakatan. Tiap kota/kabupaten memiliki fokus ke satu bidang atau bahkan ketiganya. Anggota FORSA berasal dari berbagai latar belakang, sebagian besar dari mereka adalah penggemar Rhoma Irama dan pelaku seni, meskipun ada juga yang berasal dari bidang lain."

Penunjukan Rizal Bawazier sebagai Bapak Angkat FORSA mencerminkan pengakuan komunitas terhadap figur tersebut. 

"Dukungan ini diharapkan dapat membantu Rizal Bawazier untuk menyuarakan aspirasi masyarakat jika terpilih menjadi anggota DPR RI, serta memperkuat hubungan komunitas FORSA," tambahnya.


 
Top