googlesyndication.com

Marak di Instagram, Video Antrean Truk di SPBU Banyuputih Jadi Sorotan Netizen
Antrian panjang truk di SPBU Banyuputih Kabupaten Batang. (Foto: Tangkap layar dari mesia sosial instagram batang.update)
Pekalongannew, Batang - Kekurangan pasokan solar di wilayah Pantura Batang telah menyebabkan antrean panjang kendaraan truk yang berusaha mengisi bahan bakar di SPBU setempat, Rabu 6 Desember 2023 pagi.

Video yang menampilkan antrean panjang tersebut viral di media sosial, memunculkan kekhawatiran akan dampak yang ditimbulkan.

Video yang diunggah pada Rabu 6 Desember 2023 di akun Instagram batang.update menunjukkan antrian kendaraan di SPBU Banyuputih Kabupaten Batang.

Dalam rekaman tersebut, seorang pengguna media sosial memprotes kondisi tersebut dengan berkata, "Pandangan antrian SPBU Banyuputih. Kiye pak bos, rakyatnya dipikir Pak ojo ngurusin wetenge dewe tho. Ki lho melas,"menyoroti ketidaknyamanan yang dirasakan oleh masyarakat.

Marthia Mulia Asri, PJS Area Manager Com, Rel & CSR Patraniaga JBT, menjelaskan bahwa PT Pertamina tidak ada pembatasan pasokan solar, hanya saja permintaan yang tinggi menjelang libur Natal dan tahun baru.

Tidak hanya itu, dikeluarkannya kebijakan pemberlakukan pembatasan kendaraan berat di jalan tol turut menyebabkan kelangkaan solar.

Sehingga banyak kendaraan berat yang melintas di wilayah pantura. Namun, pihaknya memastikan pasokan solar menyesuaikan permintaan dari SPBU.

"Kami memastikan untuk menyediakan solar sesuai dengan permintaan dari SPBU," ungkapnya sata sihubungi melalui nomor whatsapp, Rabu 6 Desember 2023.

Kekurangan pasokan solar dan padatnya antrean kendaraan di SPBU membutuhkan perhatian serius dari pihak terkait untuk menyelesaikan masalah ini.

Diharapkan langkah-langkah konkret dapat segera diambil agar pasokan solar bisa dipenuhi dengan baik dan antrean kendaraan bisa diminimalisir.

 
Top