googlesyndication.com

Kecelakaan Tragis di Bandar, Batang: Satu Korban Meninggal, Satu Lainnya Cedera Serius
Keterangan Gambar :Korban kecelakaan tergeletak di pinggir jalan. Foto: istimewa

Pekalongannews, Batang - Kecelakaan tragis telah terjadi di Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, yang melibatkan sepeda motor dan truk, menyebabkan satu korban meninggal dunia dan seorang lainnya mengalami cedera serius.

Amat Arifin, seorang pemuda berusia 20 tahun, dari Desa Tambahrejo, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, telah meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut. 

Dina Kusnaingrum, seorang wanita berusia 19 tahun, dari Kalipucang Wetan, Batang, juga mengalami cedera dan saat ini sedang menerima perawatan medis di puskesmas Bandar I.

Kasatlantas Polres Batang, AKP Wigiyanto, dalam konfirmasinya membenarkan kecelakaan maut yangbterjadi di di jalan raya Bandar tersebut. 

"Kami sedang melakukan olah tempat kejadian perkara untuk mengumpulkan bukti dan informasi lebih lanjut terkait kecelakaan memilukan ini. Kecelakaan seperti ini sangat mengkhawatirkan, dan kami akan melakukan penyelidikan mendalam untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan tersebut."katanya, Minggu 3 Desember 2023. 

Ia juga mengingatkan pentingnya patuh terhadap aturan lalu lintas dan penggunaan perlengkapan keselamatan saat berkendara, sebagai upaya untuk mengurangi risiko kecelakaan di jalan raya.

Menurut informasi yang diperoleh, kecelakaan terjadi saat sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi G 3531 CV yang dikendarai oleh Amat Arifin, berusaha mendahului kendaraan lain di jalan lurus dengan cuaca cerah. 

Namun, saat mendahului, sepeda motor tersebut tidak memiliki cukup ruang gerak dan menabrak body samping kanan truk Mitsubitsi dengan nomor polisi BG 8628 KN yang berjalan berlawanan arah.

Pengemudi truk, Hardianto, seorang pria berusia 34 tahun yang beralamat di Kecamatan Pecalungan, Kabupaten Batang, diidentifikasi sebagai pihak terlibat lain dalam kecelakaan ini. 

"Kami berharap masyarakat dan pengguna jalan lainnya dapat belajar dari kejadian ini untuk lebih berhati-hati dan mengutamakan keselamatan saat berkendara. Kecelakaan yang melibatkan sepeda motor dan kendaraan lainnya seringkali dapat mengakibatkan cedera serius bahkan kematian seperti dalam kasus ini,"ungkapnya. 


 
Top