googlesyndication.com

Jaga Situasi kamtibmas Kondusif  Polres Batang Berhasil Sita Ribuan Botol Miras Jelang Malam tahun Baru
Pekalongannews, Batang - Dalam menghadapi tahun baru 2024, Polres Batang berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat.

Operasi cipta kondisi atau Hasil Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (HKRYD) yang telah berlangsung selama beberapa bulan terakhir berhasil meniyta ribuan botol Minuman Keras (Miras) dari berbagai merek di wilayah Kabupaten Batang.

Pada Minggu tanggal 31 Desember 2023, Polres Batang secara resmi melakukan pemusnahan barang bukti sebagai langkah antisipasi terhadap konsumsi miras yang dapat merugikan masyarakat.

Pemusnahan barang bukti diwali dengan doa yang dibacakan Ketua MUI Batang.

"Malam pergantian tahun seringkali diwarnai dengan perayaan, namun sayangnya, konsumsi miras yang berlebihan seringkali menjadi masalah," ujar Kapolres Batang, AKBP Saufi Salamun.

"Operasi ini merupakan bentuk upaya preventif kami untuk mengantisipasi konsumsi miras yang dapat membahayakan kesehatan dan ketertiban masyarakat," tambahnya.

Sebanyak 2.004 botol Miras dari berbagai merek berhasil diamankan oleh petugas selama operasi. Kapolres Batang merinci hasil operasi tersebut, mencakup AO botol besar (658 botol), AO botol kecil (211 botol), Anggur merah besar (141 botol).

Kemudian ada Anggur merah kecil (15 botol), Ciu ukuran besar (169 botol), Ciu ukuran kecil (755 botol), Anggur merah Java (3 botol), Congyang (22 botol), Arak Bali (1 botol), Anggur putih (1 botol), Whisky (4 botol), Angker bir (20 botol), Vodca (4 botol), dan Ciu literan 2 Drigen.

"Proses pemusnahan barang bukti ini bukan hanya sekadar aksi simbolis, tetapi juga menjadi langkah tegas kami dari pihak kepolisian dalam menegakkan aturan yang melarang peredaran miras ilegal," tukasnya.

Kapolres Batang menekankan pentingnya tindakan ini sebagai bagian dari penegakan hukum yang konsisten demi menciptakan lingkungan yang aman dan sehat bagi masyarakat.

Selain pemusnahan barang bukti, Polres Batang juga menggelar apel kenaikan pangkat sejumlah anggota sebagai bentuk apresiasi terhadap dedikasi dan pengabdian mereka dalam menjaga keamanan.

Apel kesiapan pengamanan malam tahun baru juga digelar sebagai langkah antisipasi terhadap potensi gangguan kamtibmas selama perayaan tahun baru.

Melalui langkah-langkah tegas yang diambil oleh Polres Batang, diharapkan masyarakat Kabupaten Batang dapat merayakan pergantian tahun dengan aman dan tenteram.
Pemusnahan ribuan botol Miras ini tidak hanya sebagai tindakan penindakan, tetapi juga sebagai upaya preventif untuk mengurangi dampak negatif konsumsi miras di tengah-tengah masyarakat.

Semoga tahun baru 2024 menjadi awal yang baik bagi Kabupaten Batang, dan semoga keamanan serta ketertiban masyarakat selalu terjaga dengan baik.*
 
Top