googlesyndication.com

0 Comment
Serangan Israel Sebabkan Kerusakan pada Bagian Bedah RS Indonesia

Pekalongannews, Gaza City - Rumah Sakit Indonesia di Jalur Gaza saat ini dilaporkan berada dalam kepungan pasukan dan diserang oleh pasukan Israel. Sedikitnya delapan nyawa dilaporkan melayang akibat gempuran yang menghantam kompleks rumah sakit tersebut.

Al Jazeera, pada Senin (20/11/2023), melaporkan bahwa dua dokter di rumah sakit itu mengalami luka-luka akibat serangan berulang. 

Tim medis setempat memberikan informasi kepada Al Jazeera bahwa semalam, rumah sakit ini menjadi sasaran tanpa peringatan.

Menurut laporan Al Jazeera, staf rumah sakit meminta bantuan mendesak kepada Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan Palang Merah di tengah situasi yang memprihatinkan ini.

Kantor berita Palestina, WAFA, seperti dikutip oleh The National News, melaporkan bahwa serangan Israel terhadap Rumah Sakit Indonesia menyebabkan kerusakan pada bagian bedah rumah sakit tersebut.

WAFA juga mencatat bahwa rumah sakit tersebut diserang dengan peluru artileri dan rudal, sementara tentara Israel menembaki siapa pun yang bergerak di luar pintu rumah sakit. 

"Pengeboman, menurut WAFA, mengenai bagian bedah khusus wanita dan melukai dokter yang tengah menjalankan operasi,"ungakpnay.

Safwat al-Kahout, seorang koresponden Al Jazeera di Jalur Gaza, menduga bahwa pasukan Israel mungkin akan mengulangi apa yang terjadi di Rumah Sakit Al-Shifa dan bahkan bisa saja menduduki Rumah Sakit Indonesia.

"Saat ini, belum ada tanggapan dari militer Israel terkait laporan serangan terhadap Rumah Sakit Indonesia ini," tandasnya.

Post a Comment

 
Top