googlesyndication.com

Momentum Bersatu: PNS Kota Pekalongan Syukuran HUT KORPRI ke-52
Pekalongannews, kota Pekalongan - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) sekaligus HUT ke-24 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tahun 2023, ASN di Pemerintah Kota Pekalongan, bersama Forkopimda, turut serta dalam Upacara dan penyerahan hadiah lomba-lomba HUT KORPRI tingkat Kota Pekalongan Tahun 2023. Acara tersebut berlangsung di Lapangan Setda Kota Pekalongan pada Rabu (29/11/2023).

Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid, menjadi Inspektur Upacara HUT ke-52 KORPRI yang mengusung tema "KORPRI kan Indonesia". Mas Aaf, sapaan akrab Walikota Pekalongan, menyampaikan bahwa peringatan HUT KORPRI bukan semata perayaan, melainkan momentum istimewa yang mampu membangkitkan semangat persatuan dan dedikasi sebagai bagian dari KORPRI.

Mas Aaf menekankan peran strategis KORPRI sebagai tulang punggung keberhasilan penyelenggaraan negara. 

Sebagai organisasi yang memiliki peran penting, KORPRI diakui memiliki peran strategis dalam menjaga stabilitas kedisiplinan dan kesejahteraan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Dengan mencapai usia 52 tahun, KORPRI telah membuktikan eksistensinya sebagai garda terdepan dalam mewujudkan cita-cita negara. Keberhasilan ini tak lepas dari dedikasi serta kerja keras setiap anggota KORPRI yang senantiasa mengedepankan nilai-nilai integritas, profesionalitas, dan loyalitas," ujar Mas Aaf.

Mas Aaf juga mengajak anggota KORPRI untuk merenung dan bersyukur atas capaian yang telah diraih, sambil membangun semangat baru untuk menghadapi tantangan di masa depan. Sebagai bagian dari KORPRI, PNS memiliki tanggungjawab besar untuk terus berinovasi, beradaptasi dengan perubahan, dan memberikan kontribusi maksimal untuk bangsa dan negara.

Tema HUT KORPRI ke-52 Tahun 2023, yaitu 'KORPRI kan Indonesia', mengandung harapan agar anggota KORPRI lebih bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi melayani kepentingan publik serta menjalankan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa dalam proses pembangunan nasional.

"Melalui semangat gotong-royong dan solidaritas yang tinggi, mari kita jadikan HUT ke-52 Tahun 2023 sebagai tonggak awal untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, memperkuat tali persaudaraan, dan memperjuangkan kepentingan bersama demi kesejahteraan masyarakat," tegasnya.

Sekretaris Daerah Kota Pekalongan, Nur Priyantomo, menambahkan bahwa dalam rangkaian HUT KORPRI kali ini, berbagai acara menarik digelar, termasuk lomba bulutangkis, lomba karaoke, lomba pengucapan panca prasetya KORPRI, upacara, ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP), pemberian bantuan sembako kepada 60 anggota KORPRI Kota Pekalongan golongan I, penyaluran bantuan sosial kepada RPSBM dan Sekolah Luar Biasa (SLB), dan sebagainya.

"Harapannya, para anggota KORPRI mampu meningkatkan dedikasi, pengabdian, dan pelayanan kepada masyarakat sehingga berdampak positif pada kesejahteraan masyarakat Kota Pekalongan," tandas Nur Priyantomo.
 
Top