googlesyndication.com

0 Comment
Ganjar Pranowo Singgung Muncul Istilah Politik Drakor Dalam Pidatonya
Pekalongannews, Jakarta - Istilah politik drakor kembali menjadi sorotan setelah Ganjar Pranowo, calon presiden yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), menyinggungnya dalam pidatonya setelah penetapan nomor urut capres-cawapres oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada malam Selasa, 14 November 2023.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi pertama kali memunculkan istilah politik drama dalam sambutannya saat merayakan HUT ke-59 Partai Golkar pada Senin, 6 November 2023.

Jokowi mengungkapkan bahwa dirinya telah melihat banyak drama, mirip seperti dalam sinetron, sebagai pengganti pertarungan ide dan gagasan yang seharusnya diutarakan oleh para peserta menjelang Pemilihan Presiden 2024.

Di sisi lain, Ujang Komarudin, seorang Pengamat Politik dari Universitas Al Azhar Indonesia, mengungkapkan bahwa sindiran Jokowi terhadap praktik politikus yang terlibat dalam banyak drama itu diarahkan kepada PDIP.

Menurut Ujang, sindiran tersebut khususnya ditujukan kepada Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, terkait pernyataannya yang menyatakan sakit hati karena ditinggalkan oleh Presiden Jokowi, serta upaya politikus PDIP, Masinton Pasaribu, yang berusaha mengajukan Hak Angket.

Post a Comment

 
Top