googlesyndication.com

0 Comment
PLN Mengajar: Membangkitkan Minat Siswa dalam Dunia Kelistrikan

Pekalongannews, Purwokerto - Program PLN Mengajar merupakan bentuk kepedulian dan partisipasi dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa serta menumbuhkan minat dan kepedulian kepada masyarakat, khususnya di sektor ketenagalistrikan. 

Program ini telah dilaksanakan secara periodik sejak tahun 2015. PLN berharap program ini dapat bermanfaat dan membuka pengetahuan para siswa mengenai kelistrikan serta memupuk semangat mereka untuk belajar lebih giat lagi demi terwujudnya cita-cita di masa yang akan datang.

Kali ini, PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Tengah (UIT JBT) melalui UPT Purwokerto melaksanakan PLN Mengajar di SMKN 1 Pemalang yang berlokasi di Jl. Gatot Subroto Pemalang. 

Manager ULTG (Unit Layanan Transmisi dan Gardu Induk) Tegal, Andi Artha Kusuma hadir sebagai pengajar pada kesempatan kali ini.

Andi mengatakan kegiatan PLN mengajar bertujuan untuk mensosialisasikan manfaat dan bahaya listrik, "Kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi dan mengenai dunia kelistrikan. 

Manfaat serta bahaya di bidang kelistrikan, hingga akhirnya bisa disampaikan Kembali ke Masyarakat dan lingkungnnya masing-masing," terang Andi.

Disamping itu, Andi turut pula menyampaikan himbauan agar tidak bermain layang-layang dan menerbangkan balon udara di dekat jaringan listrik. Sebab aktifitas tersebut dapat menyebabkan terjadinya gangguan listrik.

Kepala SMKN 1 Pemalang Soesilo Hadi menyambut baik kegiatan PLN Mengajar di sekolahnya. Ia mengungkapkan, melalui kegiatan PLN Mengajar siswa bertambah wawasan di dunia kelistrikan.

“Tentu kami senang karena PLN hadir ditengah-tengah kita. Listrik adalah hal yang sangat dibutuhkan untuk menunjang aktivitas belajar mengajar dan kami bersyukur mendapat kesempatan untuk berbagi pengetahuan secara langsung dengan PLN. Semoga apa yang diberikan akan menjadi bekal pengetahuan bagi siswa kami,” terangnya.

Pada kesempatan lain, General Manager UIT JBT, Tejo Wihardiyono menerangkan bahwa PLN mengajar ini merupakan salah satu bagian dari Program PLN Peduli Pendidikan dengan tujuan meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah.

“Melalui program PLN Mengajar, Pegawai PLN akan memberikan edukasi secara langsung mengenai sektor ketenagalistrikan yang mungkin jarang sekali dijelaskan dalam kurikulum regular, sehingga diharapkan kegiatan ini akan memberi added value pada siswa,” terang Tejo.

Post a Comment

 
Top