googlesyndication.com

0 Comment
Pertamina Siap Meluncurkan Pertamax Green 92 Sebagai Pengganti Pertalite

Pekalongannews - Kabar gembira datang bagi para pengguna Pertalite! PT Pertamina (Persero) telah bersiap untuk memperkenalkan produk baru yang akan menggantikan Pertalite. Produk terbaru ini diberi nama Pertamax Green 92, yang memiliki tingkat oktan yang lebih tinggi dibandingkan Pertalite.

Pertamax Green 92 sebenarnya merupakan campuran dari Pertalite dan etanol, dengan tingkat oktan mencapai 92. Selain Pertamax Green 92, Pertamina juga berencana untuk meluncurkan Pertamax Green 95 dan Pertamax Turbo di masa depan. Dengan demikian, para konsumen akan memiliki tiga pilihan bensin berkualitas dari Pertamina untuk tahun mendatang.

Tidak hanya menghadirkan bensin dengan tingkat oktan yang lebih tinggi, Pertamina juga memiliki niat mulia, yaitu berkontribusi dalam mengurangi polusi udara. Seperti yang kita ketahui, masalah polusi udara semakin parah belakangan ini. Ternyata, bensin Pertalite memiliki kontribusi yang cukup tinggi terhadap polusi ini karena tingkat oktannya yang rendah. Dengan memperkenalkan Pertamax Green 92 dan bensin-bensin hijau lainnya, Pertamina berharap dapat membantu mengurangi emisi gas dari kendaraan.

Saat ini, harga Pertamax Green 92 belum diumumkan oleh Pertamina. Namun, mereka memberikan jaminan bahwa harganya akan kompetitif dan terjangkau bagi masyarakat. Semoga janji ini dapat dipertahankan.

Untuk dapat menghasilkan Pertamax Green 92 dan Pertamax Green 95, Pertamina meminta bantuan pemerintah dengan membebaskan bea masuk untuk etanol. Sehingga, nantinya akan terdapat 7 persen etanol dalam Pertamax Green 92 dan 8 persen etanol dalam Pertamax Green 95. Hal ini dapat dianggap sebagai langkah yang positif untuk mempromosikan penggunaan etanol di Indonesia.

Tentang harga dan tanggal rilis Pertamax Green 92, kita masih harus menunggu informasi lebih lanjut dari Pertamina. 

Semoga kita dapat terus mengikuti perkembangan bahan bakar yang semakin canggih dan ramah lingkungan. Persiapkan diri, karena jalan raya akan menjadi lebih menyenangkan dengan kehadiran Pertamax Green 92!

Post a Comment

 
Top