googlesyndication.com

0 Comment
Warga Wonotunggal Resah, Teror Serangan Harimau Mangsa 9 Kambing Ternak

Pekalongannews, BATANG - Teror serangan harimau meresahkan warga Pedukuhan Silegok, Desa Sodong, Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang. Warga dikejutkan dengan temuan sembilan bangkai kambing ternak yang berserakan.

"Terdapat sembilan ekor kambing yang ditemukan tewas, dan sayangnya, salah satunya telah dibawa oleh harimau," kata Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun melalui Kapolsek Wonotunggal, AKP Teguh Werdiyanto, Sabtu, 19 Agustus 2023.

Pihaknya menerima laporan dari warga pada Sabtu dini hari tentang ternak warga yang dimangsa harimau dalam kandang di Silegok.

Ternak kambing yang jadi korban serangan harimau berada di kandang berada di tengah sawah. di daerah antara Desa Sodong dan Purbo, dengan nama Kandang Siangin-angin. Ternak kambing yang menjadi korban adalah milik Abdul Majid.


"Sudah fix harimau tim sudah temukan jejak kaki harimau," jelasnya.


Bangkai sembilan ekor kambing ditemukan berserakan. Ada yang berada di dekat kandang hingga sekitar area ladang.

Bekas tikaman di bagian leher serta badan bangkai kambing. Bangkai satu ekor kambing tidak ditemukan dan diduga dibawa harimau.

"Kami akan berkoordinasi dengan berbagai instansi yang terkait untuk menginvestigasi serta mencegah serangan serupa di masa mendatang," katanya.

AKP Teguh Werdiyanto mengimbau agar masyarakat tetap menjaga ketenangan dan tingkat kewaspadaan. Terutama jika beraktivitas di ladang.

Sebelumnya, sebuah video yang memperlihatkan kambing-kambing warga Silegok yang ditemukan tewas di sekitar kandang sempat menjadi viral.

Post a Comment

 
Top